HETANEWS.COM

NasDem Usung Asner-Susanti, Bagaimana Dengan Petahana?

Wali Kota Hefrianysah dan Asner Silalahi (Insert)

Siantar, hetanews.com – Partai NasDem mengeluarkan rekomendasi  mengusung Asner-Susanti sebagai calon Walikota dan Wakil Walikota Siantar, pada Pilkada 9 Desember 2020. Rekomendasi itu dikeluarkan, Rabu (15/7/2020).

Hal itu dibenarkan Ketua DPD Partai NasDem Siantar, Frans Herbert Siahaan. Ia mengatakan, rekomendasi atau dukungan itu ditandatangani Wakil Ketua Umum Partai NasDem, Ahmad H.M. Ali dan Ketua Koordinator  Pemenangan Pemilu, Prananda Surya Paloh.

"Untuk balon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Siantar sudah direkomendasikan kepada Asner Silalahi dan dr Susanti," ujar Frans Herbert Siahaan dihubungi Hetanews.

Menurutnya, Asner layak dipilih Partai NasDem karena mengikuti semua peraturan yang ada sebagai syarat  kepada seluruh calon kepala daerah.

"Karena Partai NasDem itu tanpa mahar, tidak ada urusan uang yang ada urusan persyaratan. Kalau sudah dilewati, baru kita usung,"ujarnya.

Masih kata Frans, pihaknya siap berkoalisi dengan partai mana pun, jika calon tersebut layak diusung. "Karena kita itu 4 kursi, jadi kita tidak bisa mengusung sendiri. Jadi kita siap berkoalisi," tegasnya.

Hefriansyah Tak Pernah Mendaftar DI NasDem 

Ketua DPD Partai NasDem Kota Siantar ini kembali menegaskan, bakal calon Hefriansyah (petahana) tidak pernah terdaftar sebagai bakal calon dalam penjaringan.

"Dia tidak ada mendaftar ke kita (NasDem), masa kita harus mengusung dia (Hefriansyah). Tidak mungkin kita menawarkan kepada dia. Seharusnya, dia yang datang ke kita,"

"Kalau  datang, kami akan melayani dan  harus siap memenuhi syarat. Dan jika dia yang direkomendasikan, dia pasti kita usung. Akan tetapi nyatanya, diakan tidak ada mendaftar ke kita (NasDem)," tegasnya.

Penulis: tim. Editor: gun.
Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!