HETANEWS.COM

Masa Pandemi Covid 19 Transaksi Barang Meningkat Di Pegadaian

Kantor Pegadaian di Jalan Soa Sio Kota Pematangsiantar

Siantar, Hetanews.com - Di masa Pandemi Covid 19 dan penerimaan siswa baru, mengakibatkan transaksi atau penjualan barang berharga meningkat di kantor cabang pegadaian di jalan Soa Sio, Kelurahan Pahlawan, kota Pematangsiantar. 

"Benar, warga banyak yang menggadaikan ke kita guna memenuhi kebutuhan sekolah anaknya. Jadi, yang paling banyak di gadaikan itu perhiasan jenis emas, hingga surat kendaraan bermotor," ujar Fienny Irene Silaban selaku Sales Head Pegadaian cabang kota siantar, Rabu, (15/7/2020).

Dikatakan Fienny, di masa Pandemi yang bertepatan dengan penerimaan siswa baru untuk bulan ini penjualan emas meningkat sampai 2,5 persen.

"Meski selama Pandemi, penjualan bulan ini meningkat. Itu terjadi karena tingginya kebutuhan sekolah dengan sistem pembelajaran daring, dan untuk pendaftaran. Jadi, kurangnya penghasilan orang tua membuat lebih mengeluarkan biaya ekstra," katanya kepada hetanews.

Selain itu, pihaknya juga menerangkan telah mencatat adanya peningkatan pertumbuhan kredit senilai Rp 125 Miliar di Kota Siantar. 

"Dimana hal itu terjadi berhubungan untuk memenuhi kebutuhan di masa ajaran baru. Kemudian, barang yang digadaikan sebanyak 90 persen, rata-rata di dominasi perhiasan jenis emas," ujarnya.

"Pegadaian tidak pernah melakukan lelang online, apalagi membuat Instagram dengan memajang barang. Jadi, Pegadaian itu pakai proses lelang, dan itu dilakukan secara langsung dan terbuka," sambung Popo Haryanto selaku Supervisor.

Masih kata Popo, jika lelang terbuka yang dilakukan pihaknya yakni mulai dari barang-barang elektronik, emas, sampai ke otomotif seperti kereta dan mobil. 

"Kita meminta kepada masyarakat agar nasabah waspada dan menanyakan secara langsung kepada kantor pegadaian setempat  tentang informasi tersebut," ujar Popo menambahkan. (Leonardo)

Baca juga: Ini Alasan Nikita Mirzani Menangis Usai Divonis 6 Bulan

Editor: edo.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan