HETANEWS.COM

Sambut HBA Ke-60, Kejari Simalungun Bagi Sembako Kepada Panti Asuhan, Pegawai Honorer dan Wartawan

Kejari Simalungun ikuti kegiatan baksos secara virtual dan foto Kajari Simalungun Gloria Sinuhaji, bersama Ketua IAD, menyerahkan bantuan secara simbolis. (foto/ay)

Simalungun, hetanews.com - Kegiatan bhakti sosial (Baksos) dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-60, dilaksanakan serentak oleh Kejaksaan se-Indonesia, Rabu (15/7/2020).

Kegiatan baksos, berupa pemberian sembako kepada Panti Asuhan, Purnaja dan Purna Bhakti, dan Pegawai Kamdalsus diberikan secara simbolis.

Sedangkan sambutan Kajagung, Burhanuddin, disampaikan melalui teleconfrence secara vitual yang terhubung dengan seluruh Kejaksaan di Indonesia.

Menurut Kajagung, meski dalam suasana Covid-19 yang melanda seluruh dunia, termasuk Indonesia, tidak menjadi hambatan untuk tetap melaksanakan tugas sehari – hari, sebagai penuntut dan juga sebagai masyarakat yang peduli dengan sesama. "Tunjukkan jika kita ada,"kata Burhanuddin.

Kegiatan baksos yang dilaksanakan, merata di seluruh Kejaksaan se-Indonesia, dalam rangka memperingati HUT HBA Ke-60 yang akan dilaksanakan, pada 22 Juli 2020 mendatang.

Di tahun ini, peringatan HBA dilaksanakan sederhana tidak sepeti tahun sebelumnya. Karena dalam situasi pandemi Covid-19, semua dilaksanakan terbatas hanya baksos dan peringatan upacara, pada hari puncak yang dilaksanakan secara virtual.

Kajari Simalungun, Gloria Sinuhaji SH MH, bersama para Kasi, juga aktif mengikuti kegiatan baksos Kejagung, secara virtual, di ruang aula kantornya.

Bantuan diberikan kepada Panti Asuhan Mamre dan Panti Asuhan Islamic Centre, pegawai honorer dan juga kepada Wartawan Unit.

Sementara itu, Hiras Silaban SH, selaku ketua panitia pada kegiatan tersebut menjelaskan, jika pemberian baksos dilakukan secara simbolis dan dengan mengikuti protokoler kesehatan Covid-19.

"Kegiatan dilakukan sederhana, karena situasi saat ini yang terpenting makna dari peringatan HBA. Semoga insan Adhyaksa semakin jaya, sesuai dengan thema tahun ini, terus bergerak dan berkarya,"kata Hiras.

Penulis: ay. Editor: gun.
Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!