HETANEWS.COM

P4B Apresiasi Keputusan Presiden Bantu Pedagang

Pasar Horas Kota Pematangsiantar

Siantar, Hetanews.com - Presiden Jokowi Widodo mengeluarkan kebijakan bantuan modal darurat untuk membantu para pedagang. Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Pelindung Persaudaraan Pedagang Pasar Bersatu (P4B) mengapresiasi keputusan tersebut. 

"Pandemi covid-19 yang terjadi saat ini sudah membuat nasib pedagang benar-benar terpuruk. Karena dari beberapa pasar di Sumatera Utara mulai dari Medan, Siantar, Simalungun dan daerah lainya kami terima laporan selain persoalan tidak ada modal usaha karena daya beli kurang," ujar Ketua P4B, Suwarno, Rabu (15/7/2020).

P4B berharap dalam penyaluran bantuan dilakukan dengan sistem yang transparan. Diprioritaskan pedagang yang terkena dampak di tengah Covid-19.

"Serta melibatkan pihak keuangan atau Bank, jangan melalui pemerintah atau instansi di daerah yang akan membuat pedagang merasa tersisihkan akibat sistem birokrasi,"katanya lewat keterangan tertulisnya.

Dari hasil pengaduan pedagang yang masuk kepada P4B, sambungnya, para pedagang berharap bantuan modal usaha tanpa jaminan. "Disinilah kita berharap agar pemerintah bisa jeli melihat persoalan ini," ucapnya.

Presiden Joko Widodo memberikan bantuan modal kerja sebesar Rp 2,4 juta  bagi pelaku usaha mikro kecil menengah. Antara lain pedagang pasar tradisional dan pedagang kaki lima yang terimbas pandemi Covid-19. (Rel)

Editor: edo.

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!