HETANEWS.COM

Dari Real Madrid untuk Fans: Jika Kami Juara La Liga, Jangan Selebrasi di Jalan

Pemain Real Madrid berselebrasi pada pertandingan La Liga Santander Granada vs Real Madrid di Nuevo Estadio de Los Carmenes, Granada, Spanyol. Foto: Jon Nazca/REUTERS

Hetanews.com - Selangkah lagi, Real Madrid bisa mengunci titel juara La Liga 2019/20. Los Blancos hanya butuh dua poin lagi untuk menjadi kampiun kompetisi sepak bola paling elite di Spanyol itu pada musim ini.

Pertanyaannya, katakanlah mereka benar-benar jadi juara, nih, lalu akankah Sergio Ramos dan kolega merayakannya 'gede-gedean' bersama para suporter mereka seperti yang sudah-sudah? Hmm... Sepertinya, sih tidak.

Sebab, ofisial Real Madrid sudah bersabda via situs web resmi mereka. Intinya, karena pandemi corona, mereka mengimbau para penggemar tak turun ke jalan andai mereka benar-benar jadi juara La Liga 2019/20.

"Real Madrid CF meminta anggota klub dan para suporter untuk tidak berkumpul di Cibeles jika tim menjuarai La Liga," tulis pernyataan itu.

Trofi La Liga.
Foto: MOHAMED EL-SHAHED / AFP

"Jika Real Madrid dinobatkan sebagai juara, para pemain kami tidak akan mengunjungi titik perayaan yang biasa, khususnya, Plaza de Cibeles dan karena itu kami juga meminta anggota klub dan suporter kami agar tak berkumpul di tempat-tempat itu," terang mereka.

Ya, dari masa ke masa, Real Madrid memang selalu menggelar titik selebrasi juara La Liga di Plaza de Cibeles. Biasanya, akan ada ribuan atau bahkan puluhan ribu suporter mereka yang berkumpul di sana.

Namun musim ini, besar kemungkinan ritual itu mustahil dilakukan. Well, Real Madrid jelas tak mau perayaan juara mereka berubah menjadi klaster baru penularan COVID-19.

Tanggung Jawab Real Madrid

"Real Madrid merasa wajib mengeluarkan seruan penting ini sebagai bentuk tanggung jawab penuh dan keyakinan kuat bahwa kemenangan apa pun yang mungkin melibatkan tim kami tak boleh menimbulkan kemunduran besar-besaran dalam pertempuran kita melawan pandemi ini," jelas pernyataan itu.

Intinya, 'raksasa Ibu Kota Spanyol' tersebut paham bahwa pesta juara yang memuat kerumunan manusia adalah ranah empuk bagi virus corona untuk menyebar. Mereka tak mau angka penderita corona di 'Negeri Matador' kembali melonjak gara-gara itu.

Selain berpotensi memakan banyak korban jiwa, pandemi corona yang tak kunjung usai juga bisa mematikan bisnis sepak bola. Gara-gara itu, Director of Public Relations Real Madrid, Emilio Butragueno, bahkan sudah bilang bahwa Los Blancos bakal irit di bursa transfer mendatang.

Ya, wabah ini sampai bisa membikin klub sekaya Real Madrid berpikir untuk irit. Menandakan bahwa pandemi corona memang bukan masalah kecil.

Sumber: kumparan.com

Editor: tom.

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!