HETANEWS.COM

Pengedar Selundupkan Narkoba Jenis Sabu di Medan dalam Bungkusan Teh China

Wakapolrestabes Medan AKBP Irsan Sinuhaji mengungkap cara empat pria membawa narkoba jenis sabu di Medan. Foto: (IST)

Medan, hetanews.com - Wakapolrestabes Medan AKBP Irsan Sinuhaji mengungkap cara empat pria membawa narkoba jenis sabu di Medan. Seberat 1 kilogram barang bakti dibalut para pelaku dengan menggunakan kemasan bungkusan teh China.

"Modus tetap sama dibungkus dengan bungkusan teh China ya," ujar Wakapolrestabes Medan AKBP Irsan Sinuhaji pada Selasa (14/7/2020). Modusnya masih sama dengan menggunakan bungkusan teh China.

AKBP Irsan Sinuhaji mengatakan, pihaknya masih mendalami apakah pengedar merupakan jaringan internasional.  Sebelumnya, sabu dibagi dalam tiga bungkusan, pertama ditemukan pada satu kotak kaleng roti yang di dalamnya terdapat plastik klip yang berisi 300 gram sabu.

Barang bukti itu ditemukan pada tangkapan pertama dari tangan Sutan Mahedi Efendi di Jalan Pancasila, Dusun IX Rambutan II, Desa Bandar Kalipa, Kecamatan Percut Seituan pada Kamis (18/6/2020).

Bungkusan kedua didapatkan dari tangan Susal Mina yang berhasil diringkus pada Kamis (25/6/2020) di Jalan Karya Ujung, Kelurahan Namorambe, Kecamatan Delitua, Kabupaten Deliserdang. Bungkusan ketiga yang diperoleh dari dua tersangka; Ridho Syahputra dan Abdul Hanan di Jalan Sei Mencirim Diski, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang pada Minggu (12/7/2020).

Pihak petugas dari Laboratorium Forensik Polrestabes Medan telah menguji barang bukti dan membenarkan narkoba itu adalah jenis sabu. 

"Untuk memastikan bahwa ini sabu, kita menambahkan cairan ini. Akan ada perubahan warna menjadi orange dan mengeluarkan asap," ujar petugas yang menangani uji coba tersebut.

Perkiraan harga 1,6 kilogram sabu tersebut mencapai Rp 640 juta. Saat ini masih dilakukan pengembangan mengetahui asal sabu itu.  

Sumber: indozone.id

Editor: tom.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!