HETANEWS.COM

Alek Susul Kawannya ke Penjara, 117 Paket Ganja Ikut Diamankan Polisi

Tersangka Charles Situmeang alias Alek, dengan sejumlah barang bukti saat berada di ruang Sat Narkoba Polres Siantar. (foto/res)

Siantar, hetanews.com - Sebanyak 117 paket ganja, gagal diedarkan, di Jalan Merbau, Kelurahan Kahean, Kecamatan Siantar Utara, Kota Siantar.

Pasalnya, personil Sat Narkoba Polres Siantar, keburu mengamankan tersangka Charles Situmeang alias Alek.

Kasat Narkoba Polres Siantar, AKP David Sinaga, ketika dikonfirmasi wartawan mengatakan, bahwa tersangka yang baru tertangkap ini, merupakan rentetan dari kedua tersangka yang sekarang sudah ditahan, di RTP Polres Siantar.

"Tersangka yang kita tangkap ini, merupakan kawanan dari dua tersangka, Fernando Samosir alias Sibolmat dan Lambok Hutajulu yang telah kita tahan, di rutan Polres Siantar sekarang. Namun dirinya mendapatkan ganja dari seorang yang berinisial DY,"ucap AKP David Sinaga, Selasa (14/7/2020) sore, sekira pukul 15.30 WIB.

Masih kata David, tersangka diringkus dari salah satu kedai tuak, di Jalan Merbau. Dan sebelum ditangkap, tersangka sedang duduk-duduk, di kedai tuak, katanya.

"Saat kita lihat, tersangka ini sedang duduk di kedai tuak, dan kita langsung menangkapnya tanpa ada perlawanan," terangnya.

Selanjutnya, petugas melakukan penggeledahan terhadap tersangka dan ditemukan dari kantong belakang sebelah kanan celana, berupa 1 buah dompet merk Levi’s, berisi uang tunai sebesar Rp. 45.000.

"Kemudian kita interogasi tersangka, dimana ganja itu disembunyikan. Tersangka akhirnya mengaku, ganja itu disimpannya, di bawah kadang ayam, di samping warung tuak. Disitu, kita menemukan 1 buah potongan botol jerigen air mineral yang berisi 1 buah plastik warna biru, berisi 28 paket narkotika diduga jenis ganja dan 3 bungkus kertas tiktak," jelasnya.

Lanjutnya, petugas juga menemukan 1 buah plastik warna merah berisi 89 paket narkotika diduga jenis ganja dengan bruto 200 gram. Selanjutnya tersangka kita bawa ke Polres Siantar untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut, akhirnya.

Penulis: res. Editor: gun.
Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!