HETANEWS.COM

Soal Tugu Sangnaualuh, Rohdian Purba: Pemko Jangan Salahkan Ahli Waris

Foto sisa material pembangunan Tugu Sangnaualuh, di Jalan H Adam Malik Siantar. (foto/leo)

Siantar, hetanews.com - Partuha Maujana Simalungun (PMS), menanggapi pernyataan Renward Simanjuntak, Kadis PUPR Siantar yang mengatakan, tertundanya pembangunan Tugu Sangnaualuh karena lokasi bermasalah dengan ahli waris.

"Jangan dibilang karena lokasi yang bermasalah dengan ahli waris. Ahli waris itu tidak pernah mempermasalahkan lokasi. Akan tetapi, Pemko Siantar lah yang tidak niat dan mencari-cari alasan," ujar Sekretaris PMS, Rohdian Purba, kepada hetanews, Selasa (14/7/2020).

Menurutnya, kalau memang sudah ada dana, ngapain lagi ditunda-tunda pembangunannya. Kalau memang dari awal ada niat Pemko membangun, ya dibangun lah sesuai hasil seminar tahun 2012, ujarnya.

"Di sini terlalu banyak alasan Pemko bergelit. Pemko memang tidak ada niat karena kami siap dimana pun dibangun. Tapi kalau kami berpikir, mungkin alam belum setuju, Tugu Sangnaualuh itu di bangun Wali Kota sekarang," ujarnya.

Baca juga: Pemko Siantar Bingung Soal Lokasi Tugu Sangnaualuh, Rado Damanik: Emang Tidak Ada Niat

Rohdian menambahkan, biarlah Wali Kota Siantar yang baru nanti akan membangun. Akan tetapi, jangan Pemko melempar kesalahan dengan ahli waris.

"Kita meminta kepada para bakal calon Wali Kota Siantar agar membuat salah satu program prioritas, yaitu membangun Tugu Sangnaualuh. Begitu terpilih, mengutamakan tugu tersebut," “pintanya.

Sebelumnya, Komisi III DPRD Siantar mengundang Dinas PUPR Siantar untuk Rapat Dengar Pendapat (RDP), mebahas pembangunan Tugu Sangnaualuh.

Waktu itu, Renward Simanjuntak mengatakan, permasalahan pembangunan karena masalah lokasi dengan ahli waris. Sedangkan dana untuk pembangunan Tugu Sangnaualuh itu sudah ada.

Penulis: tim. Editor: gun.
Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!