HETANEWS.COM

Viral Biawak Raksasa Keluyuran di Pemukiman Warga India, Ini Penampakannya

Biawak terlihat di pemukiman warga di New Delhi, India

Hetanews.com - Biawak berukuran besar baru-baru ini ditemukan di daerah pemukiman warga di New Delhi, India. Gambar hewan ini di pemukiman kemudian viral di media sosial setelah petugas kepolisian India, Dhaliwal (HGS Dhaliwal/@hgsdhaliwalips), mempublikasinya di Twitter.

Gambar yang dibagikan polisi Dhaliwal kini telah mendapatkan 6.300 like dan 1.200 retweet dan komentar sejak ia diposting pada 9 Juli.

Dalam sebuah balasan kepada salah satu pengguna, Dhaliwal mengatakan bahwa biawak itu terlihat di sebuah pemukiman di daerah Chattarpur Delhi. Tidak diketahui secara pasti soal panjang dan berat biawak raksasa yang keluyuran itu.

Biawak adalah spesies yang dilindungi di India di bawah Undang-Undang Perlindungan Satwa Liar tahun 1972. Hewan ini memiliki leher, ekor, dan cakar yang oanjang. Mereka tergolong karnivora, dengan memakan ikan, telur, reptil, serangga, dan burung, tetapi ada juga yang menikmati sayuran dan buah-buahan.

Mereka hidup di Asia, Afrika, Oseania, dan sekarang juga ditemukan di Amerika sebagai spesies invasif.

Pejabat negara bagian Georgia, Amerika Serikat, telah memperingatkan warga tentang meningkatnya jumlah biawak yang panjangnya hingga sekitar 1,2 meter. Hewan macam ini di Amerika Serikat pertama kali terlihat di Florida. Kemudian sekarang, para pejabat percaya bahwa jumlah kadal itu meningkat dalam jumlah besar di daerah Toombs dan Tattnall di Georgia, kata John Jensen dari Departemen Satwa Liar Sumber Daya Alam Georgia.

Sumber: kumparan.com 

Editor: suci.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!