HETANEWS.COM

Seekor Harimau Tertangkap Usai Terkam 7 Ekor Kambing Warga Padang Pariaman

Sebagai ilustrasi: Harimau yang meresahkan warga di Solok berhasil ditangkap dengan perangkap.

Padang, hetanews.com - Seekor harimau di Surantih, Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar), masuk perangkap yang pasang oleh Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) setempat.

Terkait hal itu dibenarkan oleh Kapolsek Lubuk Alung, AKP Harmon, bahwa katanya diketahui harimau tersebut masuk perangkap pada Senin (13/7/2020) pagi.

"Pagi diketahui warga kalau harimau itu masuk perangkap yang dipasang BKSDA Provinsi Sumbar," kata Harmon sebagaimana dilansir Covesia.com (jaringan Suara.com).

Sebelumnya, warga Surantih, Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman, dibuat geger pada Sabtu (11/7/2020). Pasalnya tujuh ekor kambing milik warga setempat, ditemukan mati misterius di dalam kandang dengan kondisi mengenaskan.

Kepala BKSDA Resort Padang Pariaman, Andrik menyebutkan, berdasarkan analisa pihaknya yang sudah mendatangi lokasi kejadian, diduga kambing tersebut mati diterkam satwa liar yaitu Macan Dahan.

Kemudian pihaknya juga sudah memasang perangkap di sekitar lokasi penemuan jejak kaki diduga Macan Dahan tersebut.

"Kami sudah pasang perangkap di lokasi penemuan jejak kaki diduga Macan Dahan tersebut. Muda-mudahan satwa liar itu bisa diselamatkan, sehingga masyarakat menjadi aman," ungkapnya.

Sumber: suara.com 

Editor: suci.
Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!