HETANEWS.COM

Libas Granada, Real Madrid Butuh 1 Kemenangan Lagi untuk Juara La Liga

Striker Real Madrid Karim Benzema (9) bersama rekan-rekannya merayakan gol ke gawang Granada pada jornada ke-36 La Liga di Estadio Nuevo Los Carmenes, Selasa (14/7/2020) dini hari WIB. (Foto: Twitter @RealMadrid)

Inggris, hetanews.com - Real Madrid selangkah lagi juara La Liga 2019/2020 usai menang 2-1 atas Granada pada jornada ke-36 di Estadio Nuevo Los Carmenes, Selasa (14/7/2020) dini hari WIB.

Dengan kemenangan ini, Madrid makin mantap di puncak klasemen dengan poin 83, unggul empat angka dari rival bebuyutan, Barcelona. Dengan dua laga tersisa, Madrid membutuhkan satu kemenangan lagi, untuk mengunci gelar.

Madrid langsung tampil menyerang sejak pertandingan dimulai. Mereka lalu mendapat peluang saat laga baru berjalan tujuh menit. Sayang, tembakan Isco bisa ditepis kiper Granada Rui Silva.

Tim asuhan Zinedine Zidane itu membuka seremoni pada menit ke-10. Ferland Mendy melewati hadangan pemain lawan lalu melepaskan tembakan untuk menjebol gawang Rui Silva.

Belum puas, tim tamu lalu menggandakan keunggulannya pada menit ke-16. Karim Benzema dengan cermat memaksimalkan umpan Isco dan melepaskan tembakan keras untuk mencetak gol.

Peluang Madrid kembali datang pada menit ke-25. Kali ini Dani Carvajal yang nyaris menciptakan gol. Sayang, tembakan bek kanan Spanyol itu belum menemui sasaran.

Granada berusaha bangkit. Mereka hampir memangkas ketertinggalan pada menit ke-35. Tetapi, tandukan Domingo Duarte masih bisa ditangkap kiper Madrid Thibaut Courtois.

Madrid kembali melancarkan serangan pada menit ke-43. Luka Modric memberikan umpan kepada Benzema dan melepaskan tembakan. Namun, upayanya bisa ditahan Silva, dan babak pertama usai tanda ada gol tambahan.

Begitu babak kedua dimulai, Granada berupaya mengejar. Mereka berhasil memangkas ketertinggalan pada menit ke-49. Berawal dari kesalahan Casemiro, Darwin Machis yang mendapat bola melepaskan tembakan untuk mencetak gol.

Kejadian itu membuat para penggawa Granada kembali bersemangat. Mereka hampir membuat skor imbang pada menit ke-52. Namun, tembakan Antonio Puertas masih melebar.

Meski begitu, Madrid tak tinggal diam. Mereka lalu balik menebar ancaman pada menit ke-67. Tetapi, tembakan Rodrydo masih belum bisa  menemui sasaran.

Granada kembali mencari celah pada lini pertahanan Madrid. Mereka membuat pertahanan Los Blancos kerepotan pada menit ke-74. Tetapi, tembakan Machis masih melambung.

Setelah itu, Granada mendapatkan beberapa peluang dan nyaris membuat skor imbang. Namun, mereka tak bisa menembus lini belakang Madrid, dan tak ada gol tambahan samapi pertandingan berakhir.

SUSUNAN PEMAIN 
GRANADA (4-2-3-1) 
Rui Silva; Sanchez, Victor Diaz (Puertas 46), Duarte, Gil Dias; Azeez, Herrera (Antonin 75); Foulquier (Montoro 55), Vico (Brice 75), Machis (Koybasi 84); Fernandez  
Pelatih: Diego Martinez

REAL MADRID (4-3-3) 
Courtois; Carvajal, Varane, Sergio Ramos, Mendy; Modric, Casemiro, Kroos; Isco (Rodrygo 64), Benzema, Valverde (Asensio 64) 
Pelatih: Zinedine Zidane

sumber: inews.id

Editor: sella.
Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!