HETANEWS.COM

Foto Hefriansyah Bareng Wesly Silalahi, Ikut Pilkada Siantar?

Wali kota Hefriansyah (Kedua dari kiri) Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan dan Wesly Silalahi (kanan). Foto: istimewa

Siantar, Hetanews.com - Beberapa hari yang lalu beredar foto Wali Kota Hefriansyah bareng Wesly Silalahi bersama Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan. Foto tersebut berhasil mencuri perhatian warga dan kalangan politisi lokal di Siantar.

Muncul kemudian pertanyaan, apakah Walikota Siantar Hefriansyah dan mantan calon Wali Kota Siantar pada Pilkada Siantar 2015, Wesly Silalahi, ikut Pemilihan Wali kota dan wakil walikota Siantar 2020?

Dari beberapa kali diskusi soal itu, disebut bahwa Hefriansyah-Wesly berpasangan maju dalam Pilkada Siantar 9 Desember 2020 nanti. Keduanya dikabarkan sedang menjajaki Parpol pengusung, khususnya PAN dan PDI Perjuangan.

“Keduanya kemungkinan besar maju sebagai pasangan calon Wali Kota. Keduanya juga punya peluang sebagai calon Wali kota dan Wakil Wali Kota Siantar,” ujar salah seorang warga, J Sitorus, dalam bincang santai di salah satu kedai kopi di Kota Siantar, Senin (13/7/2020). 

Asner Silalahi bersama Istri di kediamanya. (Dok Hetanews)

Asner- Susanti Raih 3 Rekom Parpol

Dilain sisi, bakal calon Walikota dan wakil walikota Siantar, Asner Silalahi dan Susanti Dewayani lebih dulu unggul meraih rekomendasi Parpol. Hingga saat ini Asner Susanti raih 3 rekom parpol.

Asner- Susanti terima rekomendasi dari Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY di kantor DPP Demokrat di Jalan Proklamasi DKI Jakarta.  

Tak lama setelah itu, Senin 29 Juni 2020, DPP Partai Hanura berikan rekomendasi kepada pasangan Asner -Susanti Dewiyani sebagai Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Siantar.

Dalam Surat Keputusan (SK) No. 071/B.3/DPP-Hanura/VI/2020 menugaskan DPC Partai Hanura Siantar untuk melaksanakan strategi pemenangan bagi Asner -Susanti.

SK itu ditandatangani langsung oleh Ketua Umum DPP Partai Hanura, Oesman Sapta dan Sekjen, Gede Pasek Suardika.

Langkah Asner-Susanti menuju Pilkada Siantar tak sampai disitu. DPP Golkar memberi rekomendasi untuk mendukung kedua pasangan tersebut maju di Pilkada Siantar. 

Surat keputusan bernomor SKEP.42/DPP/Golkar/VII/2020 itu ditandatangani oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan sekjen Partai Golkar Lodewijk F Paulus.

Editor: edo.
Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!