HETANEWS.COM

Jumlah Positif Covid 19 Di Kota Siantar Sebanyak 98 Orang

Walikota Hefriansyah saat meninjau pembagian JPS Tunai di Lapangan Adam Malik, Selasa 30 Juni 2020. (Foto: Humas Pemko)

Siantar, Hetanews.com - Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid 19 Kota Siantar, Daniel Siregar, melaporkan jumlah pertambahan pasien positif Covid 19 per 12 Juli 2020. 

Dilaporkan bahwa ada penambahan 5 orang pasien positif berasal dari Kecamatan Siantar Sitalasari. Sehingga akumulasi kasus positif Covid 19 di Siantar berjumlah 98 orang. 

Diantaranya, pasien positif yang sedang dirawat di rumah sakit sebanyak 60 orang, pasien positif yang sembuh sebanyak 34 orang dan 4 orang meninggal dunia. 

“Hari ini, Minggu (12/7/2020) terjadi penambahan pasien positif sebanyak 5 orang dari kecamatan Siantar Sitalasari,” kata Daniel dilihat dari akun Youtube Diskominfo Siantar, Senin (13/7/2020).

Pasien Positif Asal Kecamatan Siantar Sitalasari

Daniel melanjutkan, perkembangan pasien positif dari kecamatan Siantar Sitalasari cukup signifikan. Dimana dari tanggal 1 Juli 2020 terdapat 8 pasien positif dan 1 orang sembuh. 

Sementara pada Minggu 12 Juli 2020, didapati sebanyak 27 pasien positif dan 4 orang pasien sembuh. Daniel meminta warga tetap waspada dan tetap menjaga kebersihan terutama dalam hal penerapan protokoler kesehatan.

“Artinya terjadi peningkatan sebanyak 19 pasien positif terkonfirmasi dalam 12 hari terakhir. Angka ini dimungkinkan bertambah, karena terdapat 13 OTG dan 3 PDP dari Kecamatan Sitalasari yang masih menunggu hasil Swab,” ucapnya.

Baca juga: Dua Hari, Positif Corona di Siantar Bertambah 12 Orang

Editor: edo.
Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!