HETANEWS.COM

Kisah TKI Asal Siantar: Berharap Pulang Ke Indonesia (V)

Jonatan Sihotang dan Asnawati Sijabat

Siantar, hetanews.com - Jonathan Sihotang, TKI asal Siantar yang mendekam di penjara Malaysia ingin pulang ke Indonesia. Demikian diungkapkan Jonatan kepada istrinya, Asnawati Sijabat. Ayah dua orang anak itu berulang kali berucap maaf. 

Saat dikunjungi istrinya di rutan Malaysia, Jonatan mengungkapkan keinginannya untuk pulang ke Indonesia. Suaminya itu juga minta maaf atas apa yang ia telah diperbuat.  

Mendengar itu Asnawati setuju, ia juga berharap demikian. Sebab, Jonatan tidak pantas menerima hukuman mati yang akan memisahkan keduanya selamanya.

Sebagai warga negara Indonesia (WNI) di Malaysia, Ibu dua orang anak ini berharap Presiden RI Jokowi  memberikan bantuan agar suaminya bisa pulang ke Indonesia.

“Saya juga berharap bantuan Bapak Presiden, saya tengok juga diluar yang terancam hukuman mati bisa terlepas dan terbebas dengan bantuan Bapak Presiden,”

“Dan saya berharap seperti itu, agar terbebas dari ancaman hukuman mati ini,” katanya sembari meneteskan air mata.

Asnawati Sijabat bersama kuasa hukum Jonatan di Malaysia. (foto: istimewa)

Mendengar ungkapan Asnawati, Ebong lantas bertanya bagaimana bila hal itu tidak terjadi. “Kita berandai-andai dulu, seandainya Bapak Presiden tidak merespon, bagaimana ito?,” katanya kepada Asnawati dalam program Hetanews, Obrolan Si Ebong, Senin 5 Juli 2020.

Mendengar itu Asnawati sempat terdiam, dan kemudian pelan pelan berucap bahwa mereka akan tetap berusaha, sebab harapan itu selalu ada. “Tidak akan berhenti berharap kepada presiden agar suami saya lepas,” ucapnya seraya terisak.

Tak cuma Asnawati yang berharap kepada Presiden Jokowi. Kedua orang tua Jonatan, Asdin Sihotang dan Meslina Nainggolan juga berharap demikian. Keduanya sudah berkirim surat kepada Presiden Joko Widodo agar anaknya itu dibantu dan bebas dari ancaman hukuman mati di Malaysia. (Juindra)

Bersambung ...

Baca juga: Kisah TKI Asal Siantar: Asmawati Terima Caci-maki Di Malaysia (IV)

Editor: edo.
Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!