HETANEWS.COM

Balas Surat UPT Irigasi Pemprovsu, Daniel Silalahi: Kantormu pun Jorok

Tumpukan sampah yang jadi persoalan. (Foto/Juindra)

Simalungun, hetanews.com - Camat Siantar, Kabupaten Simalungun, Daniel Silalahi, membalas surat yang dikirim Unit Pelayanan Teknis (UPT) Pengelola Irigasi Sungai Bah Bolon Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu), terkait tumpukan sampah, di depan kantornya.

Dalam suratnya, Daniel mengatakan, kalau kantor UPT Pengelola Irigasi Sungai Bah Bolon, juga harus dibersihkan karena kantornya juga jorok.

"Kantor orang itupun joroknya, tengoklah sekarang, baru dikerjain orang itu kantornya, setelah kusurati, baru dikerjai orang itu,"kata Daniel.

Menurut Daniel, dulu pernah dibuat kios di sana dengan tujuan agar ada yang menjaga taman.

Baca juga: Sampah Bertumpuk di depan Kantornya, UPT Irigasi Pemprovsu Kirim Surat ke Camat Siantar

Masih katanya, bahwa mereka senang sekali, bila di depan kantor UPT itu, dibuat taman, asal kalau sudah dibuat taman, mereka harus menjaganya, biar tidak terjadi seperti ini.

Lanjutnya, sebelumnya juga pernah dibuat kios, di dekat lokasi tersebut, tujuannya menjaga taman agar tidak buang sampah sembarangan, tetapi karena ada warga yang protes, terpaksa dibongkar.

Setiap kecamatan melakukan gotong royong di lokasi tersebut, namun UPT Pengelola Irigasi Pemprovsu, tidak pernah sekalipun ikut gotong-royong, ungkapnya.

"Tak pernah mereka membantu, pernah juga aku menghadap ke pimpinannya, tidak perduli mereka itu. Sekarang kebauan mereka, disurati kami. Kalau ada tanggung jawab orang itu, di lingkungan itu, tidak apa-apa, kita bersihkan sama-sama," tutupnya.

Penulis: tim. Editor: gun.
Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!