HETANEWS.COM

Sampah Bertumpuk di depan Kantornya, UPT Irigasi Pemprovsu Kirim Surat ke Camat Siantar

Surat keberatan yang dilayangkan UPT Irigasi Pemprovsu kepada Camat Siantar. (Foto/Juindra)

Simalungun, hetanews.com - Unit Pelaksanaan Teknis (UPT) Pengelolaan Irigasi Sungai Bah Bolon Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu), kirim surat kepada Camat Siantar, Kabupaten Simalungun, tanggal 1 Juli 2020, terkait banyaknya sampah, di depan halaman kantor mereka.

Dalam surat tersebut, UPT Pengelola Irigasi Sungai Bah Bolon mengatakan, bahwa warga sering buang sampah sembarangan, sehingga menimbulkan bau busuk dan mengganggu aktivitas kerja pegawai.

UPT tersebut menyatakan keberatan atas banyaknya tumpukan sampah, di depan kantor mereka.

Dikonfirmasi kepada Camat Siantar, Daniel Silalahi, Senin (13/7/2020) mengatakan, sudah pernah dipagari lokasi tumpukan sampah itu dan telah dibuat taman, tetapi selalu orang membuang sampah disitu dan pihaknya tidak bisa mengkontrol.

Tumpukan sampah yang dikeluhkan UPT Irigasi Pemprovsu. (Foto/Juindra)

Daniel juga mengklaim, kalau dia sudah menghadap ke kantor UPT, agar ikut menjaga dan melarang orang buang sampah, di lokasi tersebut.

"Orang selalu buang sampah disitu, karena terlalu sering buang sampah, maka kami siapkan disitu satu amrol, tapi masyarakat juga tidak tertib karena mereka membuang sampah tidak ke dalam amrol, melainkan ke sekitaran amrol," ungkapnya.

Masih kata Daniel, bahwa mereka pernah menshare, ada oknum tentara yang buang sampah sembarangan, padahal sudah ada amrol.

"Amrol yang ada di sana, tidak sanggup menampung sampah dan sesuai dengan anggaran hanya 1 kali trip setiap hari menarik sampah," kata Daniel.

Ditambahkannya, kalau 10 kali satu hari dibuat seperti itu dari mana uangnya? Dana dari Pemkab hanya untuk satu kali per hari, ujarnya.

Sepanjang UPT mau menjaga kebersihan disitu, kami akan tarik amrolnya dari sana dan akan dibuat taman dan akan ada papan di larang buang sampah di lokasi itu, katanya lagi.

Penulis: tim. Editor: gun.
Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!