HETANEWS.COM

Rektor USU Positif Covid-19, Gugus Tugas: Kami Akan Tracing Ketat

Juru Bicara (Jubir) Tim GTPP Covid-19 Provinsi Sumut Aris Yudhariansyah saat live streaming di Media Center GTPP Covid-19 Provinsi Sumut di Kantor Gubsu, Sabtu (16/5/2020). (Foto: Humas Pemprov Sumut)

Medan, hetanews.com - Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Sumatera Utara (Sumut) melakukan tracing ketat setelah Rektor Universitas Sumatera Utara (USU), Runtung Sitepu dinyatakan positif Covid-19. Tracing ini dilakukan dalam rangka mengantisipasi penyebaran Covid-19 di lingkungan USU khususnya di Biro Rektor USU.

Meskipun USU memiliki tim tersendiri untuk penanganan Covid-19, GTTP Sumut tetap akan menurutkan tim melalui GTPP Covid-19 Kota Medan.

"Sifatnya akan siap membantu bila nantinya diperlukan. Termasuk penyemprotan. Kalau USU ingin berkoordinasi atau siapapun yang ingin berkoordinasi, kita akan turunkan (Tim GTPP). Tapi kita yakin, semua sudah bekerja apalagi yang terpapar pak rektor," kata Aris, Senin (13/7/2020).

Aris juga mengingatkan agar masyarakat lebih waspada karena sudah semakin banyak kasus baru Covid-19 yang ditemukan di level pimpinan.

"Oleh sebab itu jangan lengah. Karena new normal sudah diklarifikasi menjadi adaptasi kehidupan baru. Itu lah yang harus kita sikapi," ucapnya.

sumber: inews.id

Editor: sella.
Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!