HETANEWS.COM

Ucok Baba Jual Mobil Kesayangan demi Hidupi Keluarga di Masa Pandemi COVID-19

Jakarta, hetanews.com - Pandemi COVID-19 memberikan dampak signifikan bagi kondisi ekonomi banyak keluarga, tak terkecuali keluarga Ucok Baba. Komedian berusia 49 tahun itu bahkan dengan berat hati menjual mobil kesayangannya guna bertahan hidup.

“Aduh, mana mobil kesayangan lagi. Tapi, ya, sudahlah. Rezeki enggak akan ke mana. Kalau keadaan lagi begini, mau bilang apa lagi? Terpaksa harus juallah,” ungkap Ucok Baba sebagaimana tampak dalam salah satu konten di kanal YouTube pribadinya.

Ucok Baba paham bahwa kondisi seperti ini tak hanya dirasakannya sendiri. Alhasil, ia pada akhirnya tak terlalu memusingkan keputusannya untuk menjual mobil Toyota Agya miliknya.

Ucok Baba Jual Mobil Kesayangan demi Hidupi Keluarga di Masa Pandemi COVID-19 (1)
Ucok Baba.

Kenangan yang ia punya bersama mobil tersebut memang cukup banyak. Hanya saja, kembali lagi, kebutuhan hidup sehari-harinya tentu lebih penting dari semua itu.

“Mobil ini sudah menemani aku ke Medan, sudah menemani aku syuting, pokoknya sehari-hari aku bersama mobil ini. Tapi, gimana lagi? Ini harus aku korbankan demi si buah hati. Nanti, kalau kita terpaku berpikir, malah stres. Jadinya santai saja. Ini jalannya. Mau gimana lagi?” ujarnya.

Dalam konten YouTube itu, tampak Ucok Baba mendatangi showroom yang terletak di Jakarta Selatan. Kedekatan dengan pemilik showroom membuatnya kian yakin untuk melepas mobilnya di sana.

“Mobil ada tiga, aku mau jual satu, Pak Haji. Jual saja dulu sama Pak Haji,” kata Ucok Baba kepada pemilik showroom.

Ucok Baba Jual Mobil Kesayangan demi Hidupi Keluarga di Masa Pandemi COVID-19 (2)
Ucok Baba.

Kala itu pemilik showroom sempat mempertanyakan setelan pedal mobil Ucok Baba yang sudah dimodifikasi. Namun, rupanya hal tersebut tak menjadi masalah berarti karena bisa diubah seperti semula.

Pemilik showroom juga cukup antusias melihat mobil yang biasa digunakan Ucok Baba sehari-hari itu. Sebab, menurutnya, mobil tersebut terbilang cukup terawat.

“Aku jual. Kalau sudah punya duit lagi, mobil belum laku, aku akan beli lagi. Benar (sedang aktif membuat konten YouTube), tapi sekarang ini susah bikin konten di luar, terbatas. Kalau di rumah, orang bosan, jadi kita enggak bisa ngapa-ngapain,” beber Ucok Baba.

Mobil Agya berwarna putih tersebut ia beli dengan harga di atas Rp 100 juta. Kepada rekannya tersebut, Ucok Baba melepas mobil itu dengan harga Rp 90 juta.

Ucok Baba Jual Mobil Kesayangan demi Hidupi Keluarga di Masa Pandemi COVID-19 (3)
Ucok Baba.

“Kan, kita temenan lama, enggak usah hitung-hitungan lagi. Sudahlah, Pak Haji, daripada saya jual ke yang lain, belum tentu bisa diambil lagi,” rayu Ucok.

Pada akhirnya, si pemilik showroom pun menyetujui harga tersebut. “Deal, ya, Pak Haji,” tukas Ucok Baba.

Keduanya lalu sama-sama menemui kata sepakat. Ucok Baba pun menandatangani kuitansi yang diberikan oleh pihak showroom.

“Saya sebenarnya kasihan sama kamu, ditinggal sendiri, tapi mau gimana lagi, ya. Dadah,” kata Ucok Baba sebelum meninggalkan mobilnya.

Sumber: kumparan.com 

Editor: suci.
Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!