HETANEWS.COM

Ferry Sinamo Dengarkan Keluhan Korban Banjir, Salah Satunya Dapur Umum Belum Ada

Ferry Sinamo, langsung turun ke lokasi banjir untuk mendengarkan keluhan masyarakat  Kelurahan Tanjung Tongah, Kecamatan Siantar Martoba, Minggu (12/7/2020). (foto/leo)

Siantar, hetanews.com - Anggota DPRD Siantar, Ferry Sinamo, langsung turun ke lokasi banjir untuk mendengarkan keluhan masyarakat  Kelurahan Tanjung Tongah, Kecamatan Siantar Martoba, Minggu (12/7/2020).

Anggota DPRD dari Fraksi PDIP tersebut, langsung menyapa masyarakat yang sedang bergotong royong dan mendengar cerita masyarakat terkait banjir.

"Saya sangat menyayangkan karena sampai siang hari seperti ini, belum ada berdiri tenda darurat maupun dapur umum dari Pemerintah Kota Pematangsiantar," ujarnya.

Dia meminta Pemko Siantar agar memberikan perhatian lebih kepada para korban banjir.

Karena dari laporan masyarakat yang diterimanya, dari tahun 2001 lalu, banjir sudah kerap terjadi, di daerah Tanjung Tongah.

"Saya meminta kepada pemerintah agar segera  mengambil langkah. Kepada pemimpin Kota Pematangsiantar, jangan hanya duduk di meja dan turunlah ke lapangan untuk melihat dan mendengar keluhan masyarakat. Kita kecewa dengan kondisi seperti ini. Yang kita butuhkan sekarang pemimpin yang bekerja, bukan hanya duduk di meja saja," ujarnya.

Ferry juga mengatakan, inilah akibat semerawutnya pembangunan di Siantar.

Dia juga mengatakan, akan membahas musibah ini di rapat internal DPRD Siantar.

"Harapan kita kepada pemerintah, kalau membangun itu, harus melihat lokasinya. Kita ini kan wakil rakyat, pasti akan kami bahas di rapat internal DPRD. Dan akan kita sampaikan langsung kepada pimpinan. Bila perlu, kita akan lakukan RDP dengan dinas terkait," ujarnya.

Ferry juga meminta pemerintah agar meninggikan tembok pembatas dan melebarkan jembatan yang ada.

"Jaman sekarang, pola pimpinan itu harus turun ke lapangan untuk mendengar, melihat dan merasakan apa yang dibutuhkan masyarakat itu. Jangan hanya duduk di depan meja, sambil menunggu,"tegas Sinamo.

Penulis: tim. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan