HETANEWS.COM

Jalinsum Siantar Parapat Sudah Dapat Dilalui Pengedara Roda 4, Namun Dihimbau Tetap Berhati-Hati

Kasat Lantas Polres Simalungun AKP Jodi Indrawan saat berada di TKP

Simalungun, hetanews.com - Jalinsum Parapat yang sempat longsor tepatnya di Gereja HKBP Sualan, Kecamatan Girsang Simpang Bolon, Kabupaten Simalungun,  kini sudah dapat dilewati tanpa pengalihan arus lalu lintas, Minggu (12/7/2020) sekira pukul 05.00 Wib. 

Hal ini dijelaskan oleh Kasat Lantas Polres Simalungun AKP Jodi Indrawan yang menyampaikan langsung dari TKP, dengan mengatakan bahwa Jalinsum Parapat sudah dapat dilintasi oleh pengendara. 

"Untuk kebersihan material longsor akan tetap kami lakukan hingga situasi aman dan kondusif, karena air masih sangat begitu tinggi. Dapat kami sarankan bagi pengguna jalan agar melintas disekitar lokasi berhati-hati, jaga kecepatan, dan tetap waspada dengan cuaca ekstrim," ucap Kasat Lantas AKP Jodi Indrawan. 

Dirinya juga mengatakan kalau untuk roda 6 atau lebih, Sat Latas memberlakukan pengalihan arus lalu lintas melalui Simpang Palang keluar dari simpang Sualan.

"Jadi yang dapat melintas dari Jalinsum Parapat hanya roda 4 saja, dan untuk sekarang disekitar TKP arus lalu lintas tampak sudah lancar," akhirnya. 

Penulis: res. Editor: tom.
Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!