HETANEWS.COM

Ngeri, Ular Piton 6 Meter Mangsa Anjing Hidup-Hidup dalam Rumah Warga di Sibolga

Ular piton 6 meter yang masuk ke rumah warga di Sibolga dan memangsa anjing hidup-hidup.

Sibolga, hetanews..com - Kemunculan ular piton sepanjang enam meter hebohkan warga Jalan Rogate, Kelurahan Angin Nauli, Kota Sibolga, Sumatera Utara, Sabtu (11/6/2020) dini hari. Ular ini tepergok sedang menelan seekor anjing hidup-hidup di dapur rumah seorang warga setempat.

Ular piton itu masuk ke dalam rumah warga bernama Dolly Sianturi. Pemilik rumah kemudian langsung menghubungi petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sibolga.

Bukan perkara mudah melumpuhkan reptil tersebut, butuh waktu hampir satu jam bagi sekitar lima petugas dibantu warga untuk melumpuhkannya. Bahkan ular piton tersebut senmpat melilit kaki seorang petugas.

Seusai diamankan, ular tersebut dimasukkan ke dalam karung dan dibawa petugas keluar dari rumah warga tersebut.

Dolly Sianturi mengatakan, beberapa hari terakhir ini anjing miliknya yang diikat di dapur kerap mengonggong saat malam hari. Namun saat kejadian, malam itu tak terdengar ada gonggongan.

"Jadi awalnya istri saya lagi ke dapur untuk membuat susu untuk anak saya. Tiba-tiba terdengar gonggoan begitu keras, saat dilihat, ular itu sudah melilit anjing tersebut," ujar Dolly.

Mendengar suara istrinya, Dolly langsung ke dapur dan berupaya memukul ular piton menggunakan kayu balok. Namun untuk menghindari hal tak diinginkan, dia melaporkan kejadian tersebut hingga petugas datang dan mengamankannya.

"Saya lihat bagian kepala anjing itu sudah ditelan ular piton. Sebelumnya memang pernah ada satu anjing hilang dan kucing, kemungkinan juga dimangsa ular," katanya.

sumber: inews.id

Editor: Sella Simorangkir.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan