HETANEWS.COM

Hujan Deras di Parapat 5 Rumah Terseret Longsor

Lokasi longsor di Jalinsum Parapat, Sabtu (11/7/2020)

Simalungun, Hetanews.com - Hujan deras yang mengguyur seputaran Danau Toba,  di Desa Sualan persis di samping  kiri Gereja HKBP Sualan Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, mengakibatkan longsor, Sabtu (11/7/2020) sekitar pukul 19.30 wib.

Menurut keterangan warga, tidak ada korban jiwa dari peristiwa tersebut. Hanya saja rumah aja terseret dan Gereja HKBP rusak akibat tertimbun tanah longsor.

"Gak ada korban, tapi 5 rumah terseret longsor dan gereja HKBP Sualan  warga tadi sempatnya menyelamatkan diri," kata warga tersebut.

Jalan lintas Sumatera sempat lumpuh total selama lima setengah jam, sebelum akhirnya escavator membersihkan sebagian lumpur agar kendaraan bisa melintas hingga Minggu (12/7/2020) sekitar pukul 00.15 wib. 

Terpisah, Kasubag Humas Polres Simalungun ketika dikonfirmasi, mengatakan kalau proses evakuasi longsor yang terjadi di Jalinsum Parapat belum dapat dilaksanakan lantaran hujan turun masih begitu deras. 

"Kita tadi baru mendapatkan informasi dari Kapolsek Parapat beserta Kasat Lantas Polres Simalungun, bahwa disekitar lokasi ditakutkan adanya longsor susulan, karena kondisi jalan tertimbun tanah bercampur batu longsong sepanjang lebih kurang 30 meter," ucap Kasubag Humas AKP Lukman. 

Untuk mengantisipasinya, seluruh jajaran polsek-polsek Simalungun untuk tetap siaga mengingat saat ini curah hujan tingggi dan sudah berjam-jam.

Dan untuk polsek-polsek yang kerawan banjir dan longsor bila terjadi agar langsung memberikan laporan. (Juindra)

Baca juga: Hujan Deras Berjam-jam, Jalinsum Parapat Dilanda Longsor

Editor: edo.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan