HETANEWS.COM

Seorang Pengendara Sepeda Motor Dikabarkan Hilang Setelah Terseret Banjir di Tanjung Pinggir

Petugas bersama warga saat di lokasi kejadian mencari orang terseret banjir. (foto/res)

Siantar, hetanews.com - Hujan deras yang melanda Kota Pematangsiantar hingga berjam - jam lamanya, mengakibatkan seorang pengendara sepeda motor,  diduga hanyut terbawa arus, di Tanjung Pinggir, Kecamatan Siantar Martoba, tepatnya jembatan Tanjung Pinggir, Sabtu (11/7/2020) malam.

Setelah berjam-jam mencari pengendara sepeda motor yang hilang tersebut, akhirnya Kapolsek Siantar Martoba, Iptu Amir Mahmud, dibantu Tim BPBD Siantar, menghentikan pencarian terhadap korban.

"Tadi kami sudah berkordinasi dengan pihak BPBD, untuk info pencarian dilanjutkan besok, karena situasi dan penerangan yang kurang mendukung. Sedangkan untuk orang yang hilang ini, kita duga merupakan pengendara sepeda motor yang terbawa arus dari jembatan Tanjung Pinggir," ujarnya mengakhiri konfirmasi.

Terpisah, Ketua BPBD Siantar, Daniel Siregar, mengatakan, pencarian orang yang diduga hilang itu, terpaksa dihentikan karena cuaca kurang baik, dan besok akan dilanjutkan pencariannya, bersama Brimob.

Tim BPBD Siantar terjun ke lokasi banjir dengan membawa perlengkapan sampan karet. (foto/res)

"Kemudian untuk pengungsian, sementara akan dilakukan di rumah- rumah warga, karena belum memungkinkan pembangunan tenda, dan besok juga kita akan membangun dapur umum darurat dan juga tenda,"ungkap Daniel.

Daniel juga mengatakan, bahwa mereka telah membantu warga yang sempat terjebak, didalam rumah, dengan mengevakuasi para korban pakai  perahu karet.

"Adapun data korban yakni Deni Mardianto (41), Jumini (35), Sahut Tampubolon (43), Dini (9), Alika Nayla Putri (5) dan Jeni (40). Dan satu keluarga ini, dapat kita evakuasi dengan selamat,"terangnya lagi.

Lanjutnya, bukan hanya di Tanjung Pinggir saja yang banjirnya parah, namun ada juga yang terparah, yakni di daerah Kecamatan Siantar Martoba, dan ada juga yang baru diinformasikan di Jalan Singosari.

Penulis: res. Editor: gun.
Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!