HETANEWS.COM

Lagu Terbaru Eminem dan Kid Cudi Membahas COVID-19 dan Pembunuhan George Floyd

Kid Cudi dan Eminem merilis sebuah lagu yang mengangkat isu-isu sosial. Foto Pitchfork

Hetanews.com - KID Cudi dan Eminem baru saja merilis sebuah lagu yang telah ditunggu-tunggu yaitu The Adventures of Moon Man and Slim Shady. Lagu yang diproduksi oleh Dot da Genius, Eminem, dan J Gramm ini hadir dengan artwork yang sangat unik dan kreatif seperti yang terlihat pada official lyric video dan single artwork yang diunggah oleh Kid Cudi di Twitter.

Lagu ini juga mengandung lirik yang berhubungan dengan isu-isu sosial yang sedang terjadi saat ini, salah satunya tentang pandemi COVID-19. Eminem menyindir orang-orang yang komplain dan protes ketika harus menggunakan masker untuk menghentikan penyebaran COVID-19.

F**k going on man? (Yeah)

Bunch of half wits up in office

Half of us walkin' around like a zombie apocalypse

Other half are just pissed off and don't wanna wear a mask

And they're just scoffin'

And that's how you end catchin' the sick off 'em

I just used the same basket as you shoppin'

Now I'm in a fuckin' casket from you coffin'

Single yang baru diunggah pada 9 Juli 2020 ini mendapatkan respon yang positif dari para penggemar. Sebagian besar dari mereka sangat senang karena kedua rapper ini akhirnya berkolabrasi. Para penggemar juga memuji talenta Eminem dalam permainan kata.

"That 'coffin' wordplay was genius. Em's wordplay in this one is simply legendary," ungkap Prometheus 306, salah satu penggemar Eminem dalam kolom komentar Youtube yang diunggah Kid Cudi.

Eminem dan Kid Cudi.
Foto NME

Tidak hanya mengenai COVID-19, Eminem juga menyinggung soal kebrutalan polisi Amerika Serikat serta pembunuhan George Floyd dan Ahmaud Arbery.

George Floyd (46) merupakan seorang laki-laki keturunan Afrika-Amerika yang meninggal setelah lehernya dijepit ke tanah menggunakan lutut oleh seorang polisi bernama Derek Chauvin selama kurang lebih 8 menit.

Demo Black Lives Matter di AS.
Foto: Rollingstone

Kasus pembunuhan George Floyd berhasil menggemparkan seluruh dunia dan menjadi penyebab demo besar-besaran untuk menuntut hak kesetaraan ras lewat gerakan Black Lives Matter.

Dilansir dari BBC, Ahmaud Arbery merupakan seorang pemuda Afrika-Amerika yang ditembak sampai mati pada 23 Febuari 2020. Ketika sedang berolahraga di sebuah kawasan perumahan, Arbery dikejar oleh seorang mantan polisi Gregory McMichael (64) dan putranya Travis McMichael (34).

Gregory dan anaknya merasa bahwa Arbery mirip dengan tersangka perampokan rumah di kawasan perumahan tersebut, mengejarnya menggunakan truk pick-up, kemudian melepaskan tiga tembakan. Kejadian ini terekam oleh warga lain dalam video yang berdurasi 36 detik.

Berikut merupakan cuplikan lirik lagu The Adventures of Moon Man and Slim Shady yang membahas tentang kebrutalan polisi serta pembunuhan George Floyd dan Ahmaud Arbery.

Prayers to George Floyd and Ahmaud Arbery

How the f**k is it that so many cops dirty

Stop man please officer I'm sorry

But I can't breathe when I got you on top of me

Your god damn knee's in my carotid artery

The Adventures of Moon Man and Slim Shady merupakan lagu ketiga Kid Cudi di tahun 2020. Sebelumnya, ia telah merilis Leader of Delinquents dan The Scotts bersama Travis Scott.

Sumber: merahputih.com

Editor: tom.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!