HETANEWS.COM

Hujan Deras Melanda Kota Siantar, Jalan Naga Huta Bak Sungai

Foto: Jalan Naga Huta Kelurahan Setia Negara, Sabtu (11/7/2020).

Siantar, Hetanews.com - Hujan deras melanda Kota Siantar, Sabtu (11/7/2020) sore sekitar pukul 18.00 WIB. Sejumlah jalan terendam banjir. Salah satunya di Jalan Naga Huta, Kelurahan Setia Negara, Kecamatan Siantar Sitalasari. 

Pantauan di lokasi, air datang dari posisi yang lebih tinggi tumpah ke seluruh badan Jalan. Seketika jalan bak sungai yang mengalir deras. 

Menurut pengamatan warga setempat, kondisi demikian sering terjadi dikala hujan melanda. Durasi hujan lama atau maupun sebentar, tetap membuat jalan seperti sungai mengalir.

"Karena parit pasangan di kanan kiri jalan tak sanggup lagi menampung debit air, sehingga air tumpah ke jalan utama," ujar salah seorang warga, ditemui saat melintas dilokasi.

Jalan ini masih merupakan kompleks Rindam I/BB dan kerap dilintasi banyak warga. Kondisi jalan yang sudah hancur dan berlobang membuat rawan kecelakaan di saat hujan turun.

Pasalnya, jalan yang sudah parah serta banyak lobang telah tertutup air, sehingga pengguna jalan berpotensi  terjerembab kedalam lobang.

"Selama ini kondisi jalan sudah sangat parah, karena sebahagian aspalnya tersapu air karena debit air yang tinggi," katanya.

Selain, membahayakan pengguna jalan, air juga masuk ke rumah rumah warga.

Seperti diketahui, Sabtu sore, hujan melanda Kota Siantar. Sejumlah wilayah terendam banjir.

Selain di Naga Huta, lokasi banjir terjadi di seputaran Jalan Handayani, Pasar Perluasan dan Jalan Sibatu Batu Kota Siantar. 

BPBD Kota Siantar dikonfirmasi mengenai kondisi bencana yang dialami warga Siantar selama hujan mengguyur kota Siantar, belum memberikan keterangan lebih lanjut.

Sementara warga terpantau memposting kondisi beberapa lokasi yang mengalami kebanjiran di media sosial Facebook.

Penulis: ay. Editor: edo.
Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!