HETANEWS.COM

Imbas Tahanan Kabur, Kapolsek dan 3 Perwira Polsek di Palembang Dicopot

Ilustrasi Tahanan Kabur (Thinkstock)

Palembang, hetanews.com - Kapolsek Sukarami Kompol Irwanto dan tiga perwira di Polsek Sukarami, Kota Palembang, Sumatera Selatan dicopot. Mereka dicopot imbas dari kaburnya lima tahanan.

Pencopotan keempat perwira itu tertuang dalam surat telegram Kapolda Sumatera Selatan Irjen Eko Indra Heri. Dalam surat bernomor ST//932/VII/KEP/2020, terlampir nama keempatnya dan pengganti.

"Iya, bagian dari pada itu (tahanan kabur). Ada juga pemeriksaan untuk mengetahui sejauh mana tanggungjawabnya," terang Kapolrestabaes Palembang Kombes Anom Setyadji, Sabtu (11/7/2020).

Dikatakan Anom, selain keempat perwira di Polsek Sukarami, 2 bintara diperiksa di Propam Polrestabes Palembang.

"Kalau di kepolisian itu ada tataran level perwira itu di polda pemeriksaan, kalau bintara itu di polrestabes. Dilihat nanti waktu diperiksa siapa saja yang bersalah," tegas Anom.

Adapun para perwira yang dicopot adalah Kapolsek Kompol Irwanto, Kanit Reskrim Iptu Hermansyah, Kanit Sabhara Iptu Dirjo, dan Panit Unit Reskrim Ipda Hendri Alius. Jabatan Irwanto digantikan AKP Satria Dwi Dharma yang sebelumnya adalah Kapolsek Seberang Ulu II.

Sebelumnya, lima tahanan kabur dari sel Polsek pada Rabu (8/7) dini hari. Mereka adalah Asril (36), Hidayat (34), Naufal (24), Johani (36), dan Ahmad Januar (22).

Dari lima tahanan kabur, dua orang telah diamankan, yakni Ahmad Januar dan Naufal. Selain itu, tiga orang lain diamankan karena membantu para tahanan kabur.

sumber: detik.com

Editor: gun.
Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!