HETANEWS.COM

Pemandian Bah Silulu, Wisata Paduan Alami dan Modern di Simalungun

Pemandian Bah Silulu. (foto/ay)

Simalungun, hetanews.com - Bah Silulu, salah satu tempat yang harus dikunjungi saat liburan, bersama keluarga.

Tempat rekreasi yang terletak di Nagori Silulu, Kecamatan Gunung Malela, Kabupaten Simalungun ini, hanya berjarak 3 Km dari Simpang Serapuh.

Wisata air yang mengapresiasikan antara kolam renang modern, dengan pemandangan alam yang masih asri karena disampingnya terlihat kawasan hutan yang masih asri dengan monyet sebagai penghuninya.

Dipastikan, tempat ini aman dan nyaman untuk keluarga.

Pemandian Bah Silulu. (foto/ay)

Karena kolam renang yang dangkal dengan wahana airnya yang sederhana (peluncuran). Tak hanya kolam renang, di bawahnya juga ada pemandian alami yang mengaliri kolam.

Air mengalir bersumber dari mata air yang alami begitu sejuk dan dinginnya air ini diantara pohon - pohon bambu.

Di lokasi ini, disediakan pondok tempat bersantai dengan harga normal Rp.15 ribu dan bisa digunakan sepuasnya. Juga warung yang menyediakan minuman hangat, aneka gorengan dan juga jajanan ringan dengan harga biasa saja.

Menurut salah seorang pemilik warung, ketika ditanya hetanews.com, Sabtu (11/7/2020) mengatakan, jika lokasi ini dikelola atau milik Marga Damanik (Oppung) yang sudah dikelola sejak puluhan tahun.

Pemandian Bah Silulu. (foto/ay)

Damanik beristrikan boru Naibaho yang memiliki 9 orang anak. Sehingga tempat ini dikelola secara turun temurun dan semua unit usaha, seperti menyewakan pondok, menyewakan ban dan juga menjual makanan adalah anak hingga cucu dari Oppung.

"Uang masuk yang dikenakan 5000 per orang untuk Oppung, untuk dikelola lagi dan mempercantik lokasi," kata salah seorang cucunya.

Uang masuk dan parkir, dibayar sebelum masuk ke lokasi pemandian.

Ayo ke Simalungun, masih banyak tempat rekreasi keluarga yang menarik dan murah.

Penulis: ay. Editor: gun.
Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!