HETANEWS.COM

Mpok Atiek Ungkap Keinginan Berhijab

Artis senior Atiek Riwayati atau akrab disapa Mpok Atiek

Jakarta, hetanews.com - Artis senior Atiek Riwayati atau akrab disapa Mpok Atiek sudah berhasil melaksanakan kewajiban rukun Islam kelima yaitu menunaikan ibadah haji. Dia pun memiliki cita-cita ingin berhijab guna melengkapi kewajibannya sebagai seorang muslimah.

Hal itu diungkapkan Mpok Atiek saat ditemui di bilangan Harmoni, Jakarta Pusat, belum lama ini. Perempuan 64 tahun itu merasa harus lebih banyak bersyukur atas semua nikmat dan kebahagiaan yang sudah diterimanya dari Tuhan selama ini. Dia ingin menjadi pribadi yang lebih baik lagi di usianya sekarang.

“Alhamdulillah haji sudah, umrah juga sudah. Cuma kurang berhijab doank yang belum. Mudah-mudahan Allah kasih hidayah supaya bisa berhijab,” kata Mpok Atiek.

Dia pun berharap Tuhan memberinya petunjuk agar bisa menggunakan hijab dalam kehidupan sehari-hari. Karena tanpa hidayah, kata Mpok Atiek, berhijab sangat berat untuk dilakukan secara konsisten. Dia berdoa agar Allah mantapkan hatinya supaya bisa segera berhijab.

“Itu kan gerakan hati ya, semua karena Allah. Allah yang gerakin,” ucap perempuan kelahiran Cirebon, 28 Pebruari 1956 itu.

Di usianya sekarang ini, Mpok Atiek mengaku tidak punya target muluk-muluk. Dia cuma berharap agar bisa memperbanyak kebaikan dan dapat memberikan manfaat bagi sesama.

“Namanya manusia tidak pernah ada yang puas. Punya mobil satu, pengin dua, punya dua pengin tiga. Kalau Mpok sih nggak terlalu banyak target. Disyukuri, dinikmati aja,” kata Mpok Atiek.

Sumber: jawapos.com 

Editor: suci.
Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!