HETANEWS.COM

3 Unit Rumah Semi Permanen Terbakar di Kelurahan Bukit Sofa, Ini Keterangan Polisi

Petugas kepolisian saat mempolice line salah satu  rumah yang terbakar. (foto/res)

Siantar, hetanews.com - Sebanyak tiga unit rumah warga di Jalan RPKAD, Kelurahan Bukit Sofa, Kecamatan Siantar Sitalasari, nyaris rata dengan tanah, setelah dilahap sijago merah, Jumat (10/7/2020), lalu.

Kapolsek Siantar Martoba, Iptu Amir Mahmud mengatakan, mereka mendapatkan laporan kebakaran tersebut, sekira pukul 19.30 WIB.

Sebanyak 5 mobil pemadam kebakaran (Damkar) yang turun ke lokasi, yaitu, 4 unit mobil milik Pemko Siantar dan 1 milik Pt. STTC.

"Tiga rumah yang terbakar, merupakan rumah kontrakan yang dihuni oleh Ranto Simorangkir (22), seorang pengusaha papan bunga, Rosmawati boru Sihombing (70) dan Apsalum Sitepu (38). Dan tidak ada memakan korban jiwa," ucap Iptu Amir Mahmud, Sabtu (11/7/2020), sekira pukul 10.30 WIB.

Amir menjelaskan, sebelum terjadinya kebakaran tersebut, salah seorang korban, bernama Ranto Simorangkir, sedang tidur, namun tiba-tiba lampu yang berada di kamarnya mati. Dirinya langsung bergegas menuju keluar kamar.

"Namun saat menuju ke ruang belakang dapur, dia melihat api sudah membesar. Kemudian dia membangunkan temannya, Tian Daeli. Dan pada saat itu juga, keduanya langsung mengeluarkan sepeda motor dengan tujuan memanggil teman-temannya yang berada di Jalan KKO dan dari kedai milik Ginting, simpang Jalan KKO. Kemudian, saudara Ginting menghubungi pemadam kebakan," ujarnya.

Dan saat korban kembali ke rumahnya, api sudah sangat besar dan menyambar ke rumah sebelah milik warga Apsalum dan Rosmawati. Akibat kejadian tersebut, pemilik rumah mengalami kerugian material sekitar Rp170 juta.

Penulis: res. Editor: gun.
Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!