HETANEWS.COM

Real Madrid vs Alaves: Gol Penalti Bantu Los Blancos Jaga Jarak dengan Barcelona

Pertandingan La Liga Santander Real Madrid vs Alaves di Stadion Alfredo Di Stefano, Madrid, Spanyol

Inggris, hetanews.com - Laga Real Madrid vs Alaves dalam matchweek 35 Liga Spanyol berakhir positif untuk Los Blancos. Madrid menang dengan skor 2-0 di Stadion Alfredo Di Stefano, Sabtu (11/7) dini hari WIB.

Gol-gol Madrid berasal dari tendangan penalti Karim Benzema (11') dan Asensio (50').

Kemenangan ini membuat Madrid bisa menjaga jarak dengan Barcelona. Skuat asuhan Zinedine Zidane itu kokoh di puncak klasemen dengan 80 poin. Sedangkan Alaves tetap terpuruk di peringkat 17.

Madrid menjamu Alaves dengan formasi 4-3-3. Ada Rodrygo, Karim Benzema, dan Marco Asensio menjadi ujung tombak serangan. Mereka dibantu Luka Modric cs. yang siap mengirim bola dari belakang.

Sementara Alaves menurunkan duet Lucas Perez dan Joselu sebagai tumpuan serangan. Lalu ada Edgar Mendez dkk. yang berjaga di belakang.

Baru 11 menit laga berjalan, Madrid sudah unggul satu gol berkat hadiah tendangan penalti. Benzema yang jadi algojo tak kesulitan membobol gawang Alaves.

Wasit memberi Madrid hadiah tendangan penalti setelah Ferland Mendy tampak dilanggar Navarro di dalam kotak terlarang. VAR memutuskan ada kontak fisik dan memberi hadiah tendangan penalti.

Unggul satu gol membuat Madrid tambah semangat menyerang. Namun, skor 1-0 bertahan sampai babak pertama selesai.

Kembali dari ruang ganti, Madrid langsung menambah keunggulan. Adalah Asensio yang berhasil mencetak gol kedua Madrid di menit 50.

Gol bermula dari aksi Benzema yang berhasil mendapatkan bola dari Rodrygo. Benzema tampak dalam posisi offside, tetapi terus memainkan bola.

Pemain asal Prancis itu lalu mengirim bola ke arah Asensio yang berdiri bebas di depan gawang dan tinggal menceploskan bola ke dalam gawang.

Wasit perlu menunggu konfirmasi dari VAR sebelum mengesahkan gol.

Setelahnya, Madrid mendapat sejumlah kesempatan emas untuk menambah keunggulan. Namun, skor 2-0 tetap bertahan hingga pertandingan berakhir.

sumber: kumparan.com

Editor: sella.
Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!