HETANEWS.COM

Bagaimana Su-34 Mengisi Bahan Bakar di Udara?

Seorang teknisi Angkatan Udara Rusia melapor kepada seorang pilot, bahwa pesawat pengebom Su-34 siap untuk misi tempur di pangkalan udara Hemeimeem di Suriah, pada tanggal 20 Januari 2016. Foto: AP/Vladimir Isachenkov

Hetanews.com - Su-34 mengisi bahan bakar selagi terbang di atas langit Voronezh. Pengebom-tempur Su-34 di atas langit Voronezh (sekitar 514 km di sebelah selatan Moskow). Video tersebut dipublikasikan melalui saluran YouTube TV Zvezda.

Pesawat Su-34, yang merupakan modernisasi dari pesawat Su-27, merupakan pesawat generasi ke-4+ dan didesain untuk menghancurkan pasukan darat dan laut, serta sistem pertahanan udara. Pesawat ini dapat beraksi di segala jenis cuaca, serta pada siang dan malam hari.

Beberapa keunggulan pesawat Su-34 ialah jumlah bahan bakar yang dapat diangkut, kemampuan untuk mengisi ulang bahan bakar di udara, serta mesin yang sangat efisien. Semua ini membuat jangkauan tempur Su-34 sebanding dengan pesawat pengebom jarak menengah lain, seperti Tu-16 dan Tu-22M.

Pengisian bahan bakar di udara adalah proses memindahkan bahan bakar dari satu pesawat (tanker) ke pesawat lain (penerima) saat melakukan penerbangan Prosedur ini memungkinkan pesawat penerima untuk terbang lebih lama, menambah jarak jangkau atau waktu operasinya.

Sumber: id.rbth.com

Editor: tom.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!