HETANEWS.COM

Liga 1 Kini Bertajuk Extraordinary Competition, Rampung Februari

Pemain Persebaya David Da Silva berebut bola dengan pemain Persik Kediri pada pertandingan Liga 1 2020 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (29/2). Foto: ANTARA / M Risyal Hidayat

Hetanews.com - PT LIB selaku operator kompetisi menyatakan Liga 1 2020 akan rampung Februari tahun depan. Hal ini tertuang lewat surat tebusan yang mereka kirim kepada klub-klub kontestan.

"Bahwa pelaksanaan lanjutan kompetisi Liga 1 2020 dimulai pada 1 Oktober 2020 dan selesai pada 28 Februari 2021 dengan title 'Extraordinary Competition'," tulis PT LIB lewat surat keterangan tertulisnya, Jumat (10/7/2020).

Tajuk extraordinary competition itu merujuk kepada kondisi liga yang masih akan menyesuaikan dengan perkembangan pandemi virus corona di Indonesia. Karena itu, bukan tak mungkin durasi tersebut berubah.

SK Kelanjutan Kompetisi Liga 1 2020.
Foto: PT PIB

"Dengan catatan bahwa jadwal tersebut akan mengikuti situasi perkembangan pandemi COVID-19," lanjut surat itu.

Pelaksaan kompetisi Liga 1 di tengah pandemi COVID-19 bukan persoalan mudah. Sebab, dengan durasi kompetisi yang hanya empat bulan, mau tak mau jarak pertandingan ke pertandingan ditempuh dengan waktu yang singkat.

Hal itu sejatinya sempat dikeluhkan klub-klub kontestan kepada PSSI. Akan tetapi, PSSI memahaminya dengan mengeluarkan sejumlah regulasi baru.

Salah satu regulasinya menggelar pertandingan terpusat di Pulau Jawa. Lokasi tersebut dipilih agar memudahkan klub melakukan perjalanan dengan jarak yang dekat.

Sumber: kumparan.com

Editor: tom.
Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!