HETANEWS.COM

Anthony Ginting Juara PBSI Home Tournament Sektor Tunggal Putra

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting (Foto: PBSI)

Jakarta, hetanews.com - Anthony Sinisuka Ginting berhasil menjuarai PBSI Home Tournament sektor tunggal putra. Gelar juara didapat usai mengalahkan Shesar Hiren Rhustavito 21-19 dan 21-15, Jumat (10/7/2020).

Di awal pertandingan, Anthony sempat kewalahan. Namun dia bisa mendikte permainan Shesar sehingga mengejar keteringgalan.

"Puji Tuhan saya bisa menyelesaikan turnamen ini dengan baik. Kuncinya, coba menikmati permainan. Meskipun ini home tournament, tapi saya anggap seperti turnamen resmi. Dari pikiran, mental, dan semuanya sudah disiapkan," kata Anthony dalam rilis PBSI.

"Waktu ketinggalan itu saya terburu-buru mau dapat poin. Saya lebih mengontrol pergerakan dia dan maksimalkan perhitungan dari panjang lebar lapangan untuk akurasi pukulan. Jangan sampai Shesar netting dan pengembalian saya ke atas, dia kan pemain menyerang, jadi saya berusaha meredam semua kelebihan dia," ujarnya.

Di sisi lain, Shesar mengaku sering mengulangi kesalahannya. Dia kesulitan menjaga fokus sehingga poinnya disusul.

"Di game pertama, saya sudah memimpin dan kehilangan fokus. Saya kurang disiplin dan gampang memberi bola serangan buat Anthony. Di game kedua, saya mau mempercepat permainan. Tapi saya kurang taktis dibanding Anthony," tuturnya.

Berkat kemenangan ini, Anthony dapat hadiah uang Rp25 juta. Sementara Shesar mengantongi Rp16 juta.

sumber: iNews.id

Editor: gun.
Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!