HETANEWS.COM

Viral Pria Pindahkan Rumah dalam Semalam Bawa Berkah Bagi Warga Sekitar

Penjual lontong pecel di dekat rumah Giman (47)

Ngawi, hetanews.com - Viralnya Giman (47) yang mengaku memindahkan rumah dalam semalam membawa berkah bagi warga sekitar. Banyaknya pengunjung yang datang ke rumah Giman menambah penghasilan para pedagang.

Dalam satu pekan terakhir, setiap harinya hampir seribu pengunjung yang mendatangi rumah Giman di Dusun/Desa Mengger, Kecamatan Karanganyar, Ngawi. Sehingga warga sekitar berinisiatif menawarkan jasa parkir dan membuka warung untuk memenuhi kebutuhan pengunjung.

"Alhamdulillah ini jual lontong pecel laris. Berkah Pak Giman," ujar Lastri, salah seorang pedagang yang ada di dekat rumah Giman kepada detikcom, Jumat (10/7/2020).

Lastri biasanya berjualan di pasar. Namun kini cukup di rumah melayani pengunjung yang singgah ke warungnya.

"Biasanya jualan di pasar saya, alhamdulillah ini cukup di sini moga rame terus," imbuhnya.

Pengunjung yang datang mengaku senang ada warung yang menyediakan makanan dan minuman. Seperti yang disampaikan Arif.

"Alhamdulillah ada warung tadi jalan dari parkir lumayan panas," kata Arif.

Sementara Kasun Mengger, Sudadi menyampaikan, perangkat desa telah berkoordinasi dengan karang taruna untuk mendirikan jasa parkir bagi pengunjung.

Pantauan detikcom, di rumah-rumah warga yang membuka warung tampak ramai pengunjung. Selain lontong pecel, warga juga berjualan buah, bakso dan kopi."Hampir seribu pengunjung setiap hari, dan kita telah buatkan jasa tempat parkir biar bisa dimanfaatkan warga saya," kata Sudadi.

Sumber: detik.com 

Editor: suci.
Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!