HETANEWS.COM

Pengenalan Siswa Baru Di Siantar Live Virtual

Ilustrasi

Siantar, hetanews.com - Dinas Pendidikan Kota Siantar menerbitkan panduan sistem pembelajaran pada tahun ajaran 2020/2021 di masa pandemi Covid-19.

Dilihat dari isi surat Dinas Pendidikan Kota Siantar, ada beberapa poin tatanan yang tertuang untuk tahun ajaran 2020/2021 yang dimulai pada tanggal 13 Juli 2020.

Surat yang diterbitkan pada tanggal 09 Juli 2020, diakibatkan masih terus melonjaknya angka kasus Covid-19. 

Sehingga upaya-upaya dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, diharuskan adanya tatanan dalam sistem pembelajaran di Sekolah.

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) terhadap siswa/i yang baru, sekolah yang disebutkan harus menggunakan media (live) virtual, atau aplikasi zoom meeting ataupun media sejenisnya dengan orangtua siswa (Parenting).

Selain itu, Sekolah masih harus tetap menerapkan metode pembelajaran dengan cara Belajar Dari Rumah (BDR).

Kabid Paud Dikdas Dinas Pendidikan Kota Siantar, Lusamti Simamora dihubungi, Jumat (10/7/2020) mengatakan pihaknya masih melakukan pembelajaran tatap muka sebab Kota Siantar masih status zona merah Covid 19.

 "Kita tetap menunggu perintah dari pimpinan. Apa lagi kita masih zona merah dan kita masih diminta untuk melakukan pembelajaran secara daring," ujarnya.

Dinas Pendidikan Siantar juga menyurati tiap Kepala Sekolah PAUD, TK, SD, SMP sederajat, untuk mengikuti tatanan sistem pembelajaran di masa pandemi Covid-19. (Leonardo)

Baca juga: Sekolah Di Siantar-Simalungun Lanjut Belajar Di Rumah

Editor: edo.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan