HETANEWS.COM

Rumah Penjual Tuak Ludes Dijilati Api di Simalungun

Rumah milik Miswan, di Nagori Silau Manik, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun hangus terbakar. (foto/res)

Simalungun, hetanews.com - Satu unit rumah semi permanen, di Nagori Silau Manik, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, ludes terbakar, Jumat (10/7/2020) pagi tadi, pukul 04.00 WIB.

Rumah yang terbakar, diketahui milik seorang warga, bernama Miswan (60) yang juga digunakan untuk menjual tuak.

Kapolsek Bangun, AKP LS Gultom, ketika dikonfirmasi wartawan, membenarkan peristiwa itu.

Dan orang pertama mengetahui kejadian itu adalah anak korban yang kebetulan terbangun karena lapar.

"Jadi ketahuannya, saat anak korban yang bernama Satria (12), terbangun, karena lapar. Anak korban, melihat  langit-langit kamarnya sudah ada api yang mulai membesar. Selanjutnya, anak korban langsung berteriak, memberitahukan kepada orangtuanya," ucap Kapolsek, melalui seluler.

Namun di waktu yang sama, salah satu saksi, Tukijo, melintas di depan rumah korban dan melihat api menyala dari atap rumah korban.

"Memang pada saat kejadian, ada seorang warga yang melintas yang kebetulan hendak pergi kerja, ke Kota Siantar. Saksi melihat ada api, sehingga dia berteriak, minta bantuan warga serta menghubungi ibu pangulu,"ungkapnya.

Lanjutnya, kemudian warga berusaha mematikan api dengan manual, menggunakan ember dan mesin doorsmeer. Dan akhirnya, api dapat dipadamkan, sehingga tidak menjalar ke rumah tetangga.

Diduga terbakar karena korsleting yang berada di langit - langit rumah korban. Dan atas musibah itu, korban mengalami kerugian material sekitar Rp 100 juta, akhir Kapolsek Bangun.

Penulis: res. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!