HETANEWS.COM

Pembukaan POR HBA Ke-60, Kajari Siantar Lepas Balon Berhadiah Rp500 Ribu  

Kajari Siantar, HR Batubara, didampingi ketua pelaksana HBA, Elyna Simanjuntak saat melepas balon, membuka POR HUT HBA Ke-60. (foto/ay)

Siantar, hetanews.com - Kajari Pematangsiantar, HR Batubara SH MH, resmi membuka Pekan Olah Raga (POR), dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) Ke-60 dan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Ke-20.

Pembukaan POR, ditandai dengan pelepasan balon, berisikan logo HUT HBA Kejari Pematangsiantar, Jumat (10/7/2020) pagi tadi.

Sebelum melepaskan balon, HR Batubara mengatakan, siapa pun nantinya yang mendapat spanduk mini berlogo HUT HBA ke-60 tersebut, bisa ditukar dengan hadiah, berupa uang tunai Rp500 ribu, ke Kantor Kejari Pematangsiantar, di jalan Sutomo No. 1.

Pembukaan POR ini, juga ditandai dengan senam bersama, di jalan kantor Kejari, dengan tetap mengikuti protokoler kesehatan Covid-19, seperti menggunakan masker dan menjaga jarak.

Demikian dikatakan Kasi Intel Kejari Siantar, Bas Faomasi Jaya Laia SH MH.

Dijelaskan Bas, meski di tengah pandemi Covid-19, kegiatan HBA dapat dilakukan dengan tetap mengikuti protokoler kesehatan Covid-19.

Dan beberapa kegiatan olahraga juga dibatasi, hanya lomba catur, tenis meja, domino dan juga kegiatan lomba kebersihan antar bidang. Peringatan HBA kali ini bertemakan " HBA terus bergerak dan berkarya", jelasnya.

Thema tersebut serentak di seluruh Kejaksaan se-Indonesia.

Dan diharapkan, seluruh Kejaksaan terus bergerak maju dalam penegakan hukum, bekerja secara profesional dan penuh tanggungjawab.

Dalam menyemarakkan HUT HBA Ke-60 dan IAD Ke-20, Kejari Pematangsiantar telah menyusun suatu kepanitiaan dan sebagai Ketua Pelaksana, Elyna Simanjuntak SH, Kasubag Pembinaan.

Selain kegiatan olahraga, akan dilaksanakan beberapa kegiatan lain, diantaranya, kunjungan ke Panti Asuhan (anjangsana).

Lalu, ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Nagur, pemberian bantuan sembako kepada purnaja dan purba bhakti.

Untuk hari ‘H’ akan dilaksanakan upacara secara virtual atau vidcon seluruh Kejaksaan dengan Kejagung. Perayaan berlangsung sederhana dan diharapkan lebih bermakna, dalam situasi Covid-19, yang diharapkan segera berakhir.

Untuk itu, mari secara bersama menjaga diri dengan tetap menjaga jarak dan menggunakan masker, jika harus beraktifitas, di luar rumah.

Karena dengan new normal yang sudah mulai diberlakukan pemerintah, maka akan lebih rentan untuk tertular Covid-19. Maka sebaiknya, kita tetap menjaga jarak dan menggunakan masker, jelas Bas.

Penulis: ay. Editor: gun.
Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!