HETANEWS.COM

Teknologi Drone Mengubah Cara Kita Hidup Secara Dramatis

Drone MQ-9 Reaper. Foto: The Drive

Hetanews.com - Buku putih penting yang menetapkan rute bagi Pemerintah Inggris untuk mempercepat industri drone dan mengubah kemampuan Inggris telah disampaikan kepada parlemen minggu ini setelah dukungan industri dengan suara bulat.

Paul Cureton, Dosen Senior bidang Desain di Universitas Lancaster, melihat bagaimana drone dan teknologi otonom dapat mengubah daerah di masa depan.

Sputnik: Bagaimana drone dapat mengubah kota dan kehidupan warga kita, di masa depan, setelah virus Corona?

Paul Cureton: Drone mengubah cara hidup kita secara dramatis. Pasca Covid, kami melihat uji coba pengiriman medis, kami melihat semua jenis eksperimen dan infrastruktur baru diberlakukan di berbagai kota di dunia.

Jadi, kita bisa lihat di Inggris, ada uji coba pengiriman drone di luar Cambridge. Kita dapat melihat uji coba pengiriman drone di Isle of White. Kita juga bisa melihat kendaraan udara diuji coba di Amerika, Jerman dan negara-negara lain, dan China juga.

Sputnik: Perubahan apa yang perlu kita lakukan untuk kota dan wilayah perkotaan kita untuk memaksimalkan teknologi baru ini?

Paul Cureton: Drone baik dan kendaraan udara, atau VTOL (lepas landas dan mendarat vertikal) biasanya memiliki fitur keselamatan di dalamnya. Jadi, parasut, kendaraan muatan besar apa pun akan memiliki semua jenis perangkat keselamatan.

Ini adalah budaya yang mengutamakan keselamatan dalam penerbangan, dan itu akan diterapkan ke kota-kota saat kita maju. Akan ada sistem manajemen lalu lintas perkotaan seperti yang Anda miliki saat ini untuk penerbangan sehingga akan mengontrol wilayah udara yang lebih rendah, dan untuk memungkinkan berbagai drone berkomunikasi satu sama lain saat bergerak melalui ruang kota.

Namun secara fisik dalam hal lingkungan kita, kita akan melihat hal-hal seperti landasan pendaratan untuk drone, dan ada pengembangan di London saat ini oleh arsitek Farrells yang sedang melihat jalur pengiriman drone dan area pendaratan.

Kita juga akan melihat helipad, menggunakan helipad yang ada yang kita miliki di berbagai kota, memanfaatkannya untuk kendaraan udara pribadi dan akan ada jenis pelabuhan drone baru yang diusulkan oleh arsitek dan berbagai desainer juga.

Tapi di mana mereka menempatkan diri di kota bersejarah, itu mungkin akan berada di luar di pinggiran, tetapi kita harus melihat.

Seorang pria mengendalikan IT 180 Unmanned Aerial Vehicle (UAV) dengan kemampuan lepas landas dan mendarat (tipe VTOL) pada 13 Juni 2010 di Villepinte, di luar Paris selama demonstrasi sebagai bagian dari pameran internasional pertahanan Eurosatory.
Foto: © AFP 2020 / ALEXANDER KLEIN

Sputnik: Teknologi drone baru apa yang dapat kita harapkan untuk dikembangkan dalam beberapa minggu, bulan, tahun mendatang untuk membantu mendukung perubahan di kota-kota kecil di kota-kota dan daerah perkotaan lainnya? dan sekali lagi, berapa banyak dari itu akan dipengaruhi oleh perubahan yang telah dibawa dari virus Corona?

Paul Cureton: Ya, saya pikir otomatisasi dapat memungkinkan kita untuk menangani masalah-masalah seperti pemisahan sosial, jarak sosial, jadi itu sangat penting. Saya pikir dalam hal bagaimana ekonomi dan cara kita bekerja akan berubah secara dramatis.

Ada pembicaraan besar tentang revolusi industri keempat, sehingga inovasi baru dalam robotika dan lingkungan buatan akan muncul, sehingga drone digunakan dalam konstruksi.

Kita dapat melihat drone digunakan sebagai apa yang disebut pengiriman jarak jauh dalam hal logistik pengiriman paket dan sejenisnya. Jadi kita akan melihat ekonomi besar muncul dari daerah ini.

Kita juga akan melihat kendaraan udara pribadi masuk. Untuk harga SUV mahal, Anda dapat membeli sendiri kendaraan udara pribadi, jika mau. Ada uji coba di Cina dengan E-Hank dan ada perusahaan lain yang terlibat seperti Lilian.

Ada banyak lainnya, Airbus, Lockheed Martin, banyak pemain besar lainnya sedang mengembangkan sistem ini. Jadi ini tentang bagaimana penerbangan berubah penerbangan, bagaimana kota berinovasi dan bagaimana kita membangun diri kita sendiri dan mengembangkan kemampuan untuk revolusi industri keempat.

Sputnik: Tantangan apa yang perlu diatasi oleh perusahaan-perusahaan ini untuk memastikan bahwa gelombang teknologi baru ini berhasil, dan sekali lagi, yang paling aman bagi konsumen tetapi juga perusahaan yang menggunakan teknologi baru ini?

Paul Cureton: Ya, berbagai pemerintah sedang mengerjakan kebijakan dan sistem untuk menerapkannya. Pemerintah Inggris saat ini sedang melakukan tantangan penerbangan di masa depan.

Mereka melihat pengembangan sistem manajemen lalu lintas perkotaan dan itu seperti yang saya katakan sebagai budaya yang mengutamakan keselamatan. Kita perlu membuat kota-kota aman bagi mereka untuk beroperasi di dalam dan kita juga perlu memikirkan berbagai aplikasi dan penggunaannya.

Ada kebutuhan kebijakan, akan ada legislasi yang akan datang dan akan ada inovasi yang akan terus berlanjut ketika bisnis melihat ke model baru kerja pasca-Covid.

Sumber: sputniknews.com

Editor: tom.
Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!