HETANEWS.COM

Angelina Jolie: Memberdayakan Perempuan dalam Percakapan tentang Kesetaraan dan Gender

Utusan Khusus UNHCR Angelina Jolie berbicara kepada anak-anak Suriah di kamp Za'atari di Yordania. Foto: © UNHCR/Ivor Prickett

Hetanews.com - Angelina Jolie ingin wanita mengetahui nilai mereka. Pemenang Oscar itu berbicara tentang memberdayakan perempuan dan kesetaraan gender selama pembicaraan baru-baru ini dengan Sekretaris Negara Madeleine Albright.

Pada hari Rabu, National Democratic Institute membagikan bagian dari percakapan Jolie dan Albright di akun media sosial mereka. Dalam klip percakapan yang diposting ke Twitter, moderator dan jurnalis Mika Brzezinski dapat didengar bertanya, "Apa yang Anda temukan sebagai hasil paling dalam dari memberdayakan wanita di seluruh dunia, mengangkat mereka?"

Sebagai tanggapan, Albright, yang adalah ketua Institut Demokrasi Nasional, berbagi dengan Brzezinski, "Ada sejumlah dari mereka, ada yang ketika ada wanita yang mampu membuat perbedaan politik dengan mencalonkan diri untuk jabatan dan dengan menjadi bagian dari mekanisme pengambilan keputusan. Dan NDI telah menghabiskan banyak waktu mendukung wanita yang ingin terlibat secara publik."

Angelina Jolie.
Foto: Anthony Harvey/Shutterstock

Brzezinski melanjutkan dengan mengatakan bahwa ketika wanita "memahami nilai mereka" dan ketika mereka diberdayakan, "menakjubkan apa yang bisa terjadi."

Berbagi pemikirannya sendiri tentang masalah ini, Jolie menambahkan, "Wanita berkontribusi banyak, mereka memberi, mengasuh secara alami, membangun komunitas secara alami, kuat, cerdas, namun apa yang menahan kami kembali?

Saya pikir ketika Anda berbicara tentang nilai, itu adalah sesuatu yang sangat menyenangkan. Mengapa begitu banyak wanita yang tidak tahu nilai mereka sendiri? "

"Apa yang telah dilakukan pada kita?" Jolie melanjutkan. "Apakah itu perkosaan dan kurangnya pertanggungjawaban untuk pemerkosaan, apakah itu kekerasan dalam rumah tangga, apakah itu.

Pertanyaan ini di mana kita masih, kita masih mengatakan, 'Tolong berhenti menyakitiku,' dan 'Tolong tahan seseorang yang bertanggung jawab jika mereka menyakiti saya."

Sumber:eonline.com

Editor: tom.
Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!