HETANEWS.COM

Shin Tae-yong Ungkap Dua Target Utama Bersama Timnas Indonesia

Pelatih Shin Tae-yong (tengah) memimpin latihan tim nasional sepak bola Indonesia di Stadion Madya, kompleks Gelora Bung karno (GBK), Senayan, Jakarta Foto: ANTARA /Aditya Pradana Putra

Hetanews.com - Tugas berat menanti Shin Tae-yong kala membesut Timnas Indonesia. Pasalnya, juru latih asal Korea Selatan ini memegang tiga tim sekaligus yakni Timnas U-19, U-23, dan senior.  Bagi Timnas U-19, dua event akan dihadapi yakni Piala Asia 2020 dan Piala Dunia 2021.

Sementara, tim senior akan melanjutkan perjalanannya di kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala AFF 2020. Sedangkan, Timnas U-23 baru akan menghadapi SEA Games tahun depan.  Dari sederet turnamen itu, Shin mengungkapkan dua target utamanya bersama Timnas U-19 dan senior.

"Tujuan utama adalah untuk lolos dari fase grup pada Piala Dunia U-20 2021 dan juara Piala AFF 2022. Oleh karena itu, yang lebih penting adalah Piala AFC U-19 2020 dan Piala AFF 2020 sebagai proses bagi kita untuk naik ke level yang lebih tinggi,” ujar Shin di situs resmi PSSI, Kamis (9/7).

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memantau latihan skuat asuhannya di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Senin (17/2).
Foto: ANTARA / Puspa Perwitasari

“Tidak ada pelatih yang tidak bertujuan untuk meraih kemenangan. Tapi sekarang saatnya untuk menginvestasikan waktu dan upaya untuk hasil di masa depan. Tolong bantu saya untuk ini dengan semua orang di PSSI dan semua media yang peduli tentang sepak bola Indonesia," lanjutnya.

Tak hanya itu, pelatih berusia berusia 51 tahun ini juga berharap kenaikan peringkat FIFA suatu negara bukan karena target jangka pendek, melainkan karena manajemen strategis jangka panjang Timnas Indonesia.

"Saya ingin mendapat dukungan semua pihak, sehingga kami dapat memberikan harapan kepada semua orang Indonesia melalui sepak bola selama masa sulit ini. Sekali lagi saya ingin bertemu Ketua Umum PSSI di Indonesia sesegera mungkin dan membahas tentang rencana kami," tandasnya.

Sumber: kumparan.com

Editor: tom.
Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!