HETANEWS.COM

Pendukung Tunjukkan Diskresi DPP untuk Ijeck Jadi Calon Ketua Golkar Sumut

Pendukung Ijeck. Foto: Ahmad Arfah/detikcom

Medan, hetanews.com - Pendukung Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah (Ijeck) mengklaim pihaknya telah mendapat surat persetujuan Ijeck bisa mendaftar sebagai calon Ketua Golkar Sumut. Surat itu disebut diteken oleh Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartarto dan Sekjen Lodewijk F Paulus.

"Dalam pertemuan yang sangat familiar, Ketua Umum dengan tegas menyatakan, sebelum Pak Ijeck sebagai Wakil Gubernur Sumatera Utara sudah mendukung Pak Ijeck menjadi Ketua Golkar Sumatera Utara.

Hal ini diperkuat dengan surat DPP Partai Golkar untuk Pak Ijeck maju menjadi Ketua Partai Golkar Sumatera Utara yang dimaksud dengan diskresi," ujar Wakil Koordinator Pemenangan Pemilu Golkar Sumut Irham Buana Nasution di Medan Kamis (9/7/2020).

Ijeck disebut mendapat diskresi setelah melakukan pertemuan dengan Airlangga pada Selasa (7/7). Bermodal diskresi ini, para pendukung yakin Ijeck akan terpilih menjadi Ketua Golkar Sumut saat musda ulang. Dia juga menunjukkan surat diskresi yang dimaksud.

"Kami deklarasikan bahwa Pak Ijeck maju sebagai calon Ketua DPD Golkar Sumatera Utara. Dengan diskresi ini, kita berharap musda dapat berjalan dengan baik dan aklamasi," kata Irham.

Irham kemudian menyebut pelaksanaan Musda Golkar Sumut akan dilaksanakan di Jakarta. Hal ini karena adanya pandemi virus Corona saat ini.

"Karena alasan COVID, khawatir ada pengerahan massa jika dilaksanakan musda di Medan, maka Musda akan dilaksanakan di Jakarta. Ketua Umum telah mengeluarkan surat keputusan terkait musda-musda Partai Golkar di tujuh provinsi, termasuk Sumatera Utara, yang isinya menyebut Musda Golkar dilaksanakan paling lama 31 Juli 2020," jelasnya.

Sebagai informasi, Musda X Golkar Sumut sudah pernah dilaksanakan. Saat itu, Yasyir Ridho Lubis terpilih sebagai ketua secara aklamasi. Namun terjadi sengketa hingga Mahkamah Partai Golkar memutuskan Musda harus diulang.

Sumber: detik.com

Editor: tom.
Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!