HETANEWS.COM

Kasus Positif Covid-19 Tambah 2.657, Jokowi: Ini Lampu Merah

Presiden Joko Widodo (tengah) berbincang bersama Menteri Sekretaris Negara, Pratikno (kiri) dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (kanan) saat berkunjung ke Kalimantan Tengah, Kamis (9/7/2020). (Foto: Setneg)

Jakarta, hetanews.com - Indonesia mencatatkan rekor tertinggi penambahan kasus positif covid-19 dalam sehari dengan 2.657 pasien, Kamis (9/7/2020). Presiden Joko Widodo memberikan peringatan keras soal itu.

Hal itu disampaikan Jokowi saat mengunjungi Posko Penanganan Covid-19 di Palangkaraya, Kalimantan Tengah. Dia menyebut penambahan hari ini merupakan lampu merah.

"Hari ini secara nasional penambahan kasus positif tinggi sekali sebanyak 2.657 orang, saya ingatkan ini sudah lampu merah," katanya.

Jokowi menyebut pengendalian wabah covid-19 tergantung pada kinerja pemerintah daerah. Dalam kesempatan itu Jokowi memperingatkan hal yang sama kepada Pemda Kalteng.

Saat ini total kasus covid-19 di Kalteng mencapai 1.093 pasien. Jokowi meminta Pemda Kalteng tidak menganggap remeh covid-19 agar angka penularan tidak melonjak.

"Kalau manajemen krisis tidak dilakukan dengan tegas, rakyat tidak diajak semuanya untuk bekerja bersama menyelesaikan ini, hati-hati angka yang saya sampaikan bisa bertambah banyak, ini jangan dianggap enteng," ucap Jokowi.

sumber: iNews.id

Editor: gun.
Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!