HETANEWS.COM

Sudah Hampir Sah, Pernikahan Dua Sejoli Batal karena Ibu Mengamuk

Ibu mengamuk di acara pernikahan anaknya (Instagram).

Lombok, hetanews.com - Pernikahan tak akan lengkap tanpa restu orang tua. Hal itu yang terjadi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Sepasang calon suami istri terpaksa harus membatalkan pernikahannya lantaran sang ibu dari mempelai perempuan mengamuk.

Kejadian tersebut berlangsung persis sesaat sebelum ijab kabul. Sang ibu mempelai perempuan mendadak masuk ke dalam ruangan ijab dan berteriak-teriak.

Peristiwa itu pun sontak mengagetkan para tamu undangan hingga ada yang merekamnya. Videonya kemudian tersebar di media sosial dan diunggah oleh akun @smart.gram via Instagram.

"Acara akad nikah yang awalnya berlangsung khidmat mendadak berubah menjadi ricuh. Pasalnya, ibu dari mempelai wanita tiba-tiba masuk dan meminta acara akad nikah itu segera dihentikan," tulis akun @smart.gram.

Dalam video tersebut, sang ibu mempelai terlihat mengamuk dan meminta agar acara dihentikan. Seorang perempuan kemudian mendekati dan mencoba menenangkannya.

"Stop, berhenti-berhenti," teriak sang ibu.

"Istighfar inak [ibu]," kata seorang perempuan.

Hingga saat ini, belum diketahui pasti apa motif sang ibu mengamuk di acara pernikahan anaknya. Namun, sang ibu diketahui tak tahu-menahu jika anak gadisnya akan menikah pada hari itu.

"Beredar informasi, jika ternyata ibu dari mempelai wanita tersebut tak diberitahu jika hari itu anaknya akan melangsungkan pernikahan," tulis @smart.gram.

Warganet langsung heboh dengan adanya video tersebut. Mereka memberikan beragam komentar di akun @smart.gram.

"Cerita yang sesungguhnya bagaimana nih? Infonya masih kurang lengkap sepertinya. Bagaimana ceritanya anak sendiri nikah orang tua tidak tahu dan di kampung sendiri lagi. Lucu sekali ini berita," kata @erinseulbie.

"Akar masalah belum jelas, kasihan juga yang dirugikan. Mempelai tanpa izin orang tua itu salah. Sebaliknya, ibu punya hak atas anaknya," tulis @akhyar.46.

sumber: Suara.com

Editor: gun.
Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!