HETANEWS.COM

Rapid Test Di RSUD Mahal, KPUD Siantar Pilih RS Tentara

Rapid test oleh petugas kesehatan kepada PPDP

Siantar, hetanews.com - Tarif radip test jalur mandiri di RSUD Djasamen Saragih ditetapkan sebesar Rp 335 Ribu. Sementara RS Tentara Kota SIantar sebesar Rp 150 ribu, sesuai surat edaran Menkes nomor HK.02.02/I/2875/2020.

"Kita gagal kerja sama dengan pihak RSUD Siantar karena mereka tidak sepakat dengan biaya Rapid test yang dikeluarkan Kemenkes,” kata Komisioner KPUD Siantar, Ruth Gina Fefiliana Ginting, Kamis (9/7/2020).

Akhirnya seluruh anggota PPDP (Petugas Pemutakhiran Data Pemilih) KPUD Siantar melakukan rapid test di RS Tentara.  

“Sehingga kita melakukan kontak dengan pihak RS yang lain dan RS Tentara yang sesuai dengan biaya yang diatur Menkes," katanya menambahkan.

Baca juga: Tarif Rapid Test Dibikin Mahal, dr Ronald Bilang Wacana

Hari ini Kamis (9/7) berlangsung Rapid test untuk 545 orang PPDP. Kepada PPDP yang sudah keluar hasil rapid test-nya akan dilakukan Bimbingan Teknis (Bimtek), besok Jumat (10/7/2020).

"Hari ini sudah dimulai rapid tes terhadap PPDP. Karena besok PPDP yang sudah keluar hasilnya, mengikuti Bimtek," ujarnya.

Masih dengan Gina, setiap PPDP yang hasil rapid test reaktif akan diganti melalui usulan Panitia Pemungutan Suara (PPS). 

"Jika ada yang reaktif akan kita ganti, tapi tetap prosedur nya harus diusulkan oleh PPS," jelas Gina menambahkan. (Leonardo)

Baca juga: Ini Jadwal Perbaikan Hasil Rekapitulasi Calon Perseorangan

Editor: edo.
Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!