HETANEWS.COM

Majikan Dan TKI Asal Siantar Awalnya Dekat Bak Keluarga (I)

Jonatan Sihotang dan Asnawati Sijabat

Siantar, hetanews.com - Asnawati Sijabat, istri dari Jonatan Sihotang, TKI asal Siantar yang diancam hukuman mati di Pengadilan Malaysia, bercerita tentang Suaminya. Ibu dua anak ini mengatakan, awalnya hubungan Jonatan dengan Majikannya bak keluarga.

“Yang saya tahu hubungannya baik-baik saja, bahkan saya  tahu itu dari Jonathan sendiri (Jonatan dan Majikan) dekatnya seperti keluarga dengan keluarga korban,” kata Asnawati dalam Obrolan Si Ebong, Rabu (8/7/2020).

Kepada Asnawati, Ebong menyinggung apa penyebab membuat Majikan dan Jonathan terlibat pertengkaran. Menurut Asnawati, Jonatan pernah cerita bila dirinya sering dihina majikannya.

“Cuman sebelum itu, Jonathan ada cerita kadang-kadang dia sering dimaki sama korban, bahkan kalau korban punya masalah dengan suaminya, pelampiasan kemarahannya itu kepada Jonathan,” ujarnya sembari menangis.

Kasus yang dialami Jonatan pernah terjadi dan dialami oleh TKI di Malaysia. Hal itu diakui Asnawati, TKI yang kini masih bekerja di Malaysia.

Asnawati

Sebagai Istri, Asnawati mengaku Jonathan seorang pria yang penyayang apalagi kepada anak-anaknya. Meski begitu, Asnawati tidak memungkiri jika Jonatan bisa emosi .

“Dia bisa menjadi orang yang meledak-ledak kalau emosinya terpancing. Yang namanya manusia. Mungkin saat itu kekuatan setan sudah menguasai dia, karena tidak bisa lagi menguasai amarah dan emosi dia,” kata perempuan yang sudah menikah 3 tahun dengan Jonathan.

Jonatan Sihotang, warga Jalan Damar Laut, Kelurahan Kahean, Kecamatan Siantar Utara terlibat kasus pembunuhan majikannya sendiri, SSN (44) hingga melukai YWK (14) dan SYJ (17) di kilang Toto Food Trading No. 4897, Kampung Selamat, Tasek Gelugor, Malaysia, Rabu pada 19 Desember 2018. 

Selama kasus Jonatan bergulir di Pengadilan Malaysia, tidak ada keringanan atas dakwaan pembunuhan dan penganiayaan. Sementara menurut pengadilan setempat, dalam waktu dekat ini akan diputuskan hukuman mati kepada Jonatan. (Juindra)

Bersambung ...

Baca juga: Berkirim Surat Ke Jokowi Untuk Ringankan Hukuman Mati

Editor: edo.
Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!