HETANEWS.COM

Puskesmas Kartini Ditutup, Kantor Lurah Bantan Terbuka

Kantor Lurah Bantan

Siantar, Hetanews.com - Puskesmas Kartini ditutup sementara karena 2 tenaga medis positif Covid 19. Sementara, Kantor Kelurahan Bantan tetap beraktivitas meski Lurah Bantan dinyatakan Positif Covid 19.  

Salah seorang pegawai di temui di kantor Kelurahan Bantan mengatakan, aktivitas pelayanan kantor tetap buka meskipun Lurah sedang menjalani perawat. Pelayanan kelurahan di buka dengan membuat shift kerja para pegawai.

"Pelayanan itu tidak boleh kosong dan tidak boleh tutup, kayak kita disini pakai piket" ungkap Pria mengenakan atasan kemeja batik ini, ditemui di kantor Lurah di Jalan Seram, Kamis (9/7/2020).

Dilihat dari jadwal pergantian di shift tersebut, pegawai kelurahan bekerja selama dua hari dan tiga hari dalam sepekan.

Meski satu orang dinyatakan positif Covid-19 di kantor Lurah Bantan, pegawai tersebut mengklaim pelayanan kelurahan berjalan dengan baik, ditandai dengan kedatangan warga mengurus urusannya di kantor Lurah.

Salah satu warga jalan yang ditemui di seputaran jalan Seram bernama Agus, mengaku masih enggan mendatangi ke kantor lurah Bantan.

"Seharusnya aktivitas di kantor lurah itu dihentikan sementara atau dialihkan ke tempat lain. Ruangan yang ada disana minimal disemprot disinfektan setiap hari dalam seminggu ini," ungkap Agus.

Pria bertubuh kurus ini mengaku membaca berita dari internet, jika Lurah atau pegawainya terpapar Covid-19, kantor Lurah akan ditutup sementara.

" Saya baca di internet Lurah atau pegawainya terpapar Covid-19 kantornya ditutup, ini kok tidak? Ada apa? Apa mereka mau menambah orang yang terpapar Covid-19 dan setahu saya kecamatan Siantar Barat ini termasuk zona merah," Tanya Agus.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pematangsiantar, dr Ronald Saragih mengeluarkan surat pemberitahuan untuk menutup sementara pelayanan Puskesmas hingga aktif kembali pada 20 Juli 2020.

Lewat surat dijelaskan ada temuan kasus positif terkonfirmasi Covid-19 di Puskesmas Kartini,  dalam rentang waktu akhir Juni dan Juli 2020. Surat pemberitahuan itu juga ditembuskan ke Kepala BPJS Kesehatan Pematangsiantar. (Juindra)

Baca juga: 2 Perawat Positif Covid – 19, Dinkes Siantar Tutup Puskesmas Kartini 10 Hari Kedepan

Editor: edo.
Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!