HETANEWS.COM

Ini Jadwal Perbaikan Hasil Rekapitulasi Calon Perseorangan

Ruth Gina Fefiliana Ginting

Siantar, Hetanews.com - Verifikasi faktual dukungan syarat calon perseorangan oleh KPUD Siantar masih berlanjut. Hingga hari ke-12 sudah mencapai 90 persen.  Perbaikan hasil rekapitulasi dijadwalkan 25-26 Juli 2020. 

Verifikasi faktual dilakukan oleh seluruh  panitia pemungutan suara (PPS) di kota Siantar. Demikian disampaikan oleh Komisioner Divisi Teknis, Ruth Gina Fefiliana Ginting.

"Verifikasi dilakukan oleh panitia pemungutan suara (PPS) beserta petugas sekretariat, yang ada di 8 kecamatan,” ujar Gina kepada Hetanews, Kamis (9/7/2020)

Syarat dukungan yang diserahkan bakal calon perseorangan Ojak-Effendi sebanyak 19.050. Persyaratan calon perseorangan untuk bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Siantar minimal sebanyak 17.910. 

Masih dengan Gina, setelah selesai verifikasi faktual di lapangan, KPUD Siantar selanjutnya melakukan rekapitulasi tingkat kelurahan pada tanggal 13-19 Juli 2020.

"Selanjutnya kita akan melakukan rekapitulasi di kelurahan dan rekapitulasi tingkat kota pada tanggal 20-21 Juli 2020. Dari sinilah baru bisa kita mengetahui syarat dukungan calon Ojak-Effendi, berapa nantinya yang sah,"kata Gina.

Dijelaskannya, setelah keluar hasil rekapitulasi tersebut, jika memang tidak memenuhi syarat dukungan minimal, maka akan dilakukan perbaikan pada tanggal 25-26 Juli 2020.

"Akan ada perbaikan lagi. Dan kita dari KPU akan ada menjadwalkan perbaikan untuk dukungan perseorangan supaya memenuhi persyaratan. Meski begitu kita lihat lah hasil rekapitulasi di tingkat kota," jelasnya. (Leonardo)

Baca juga: Petugas Pemutakhiran Data KPUD Siantar Wajib Rapid Test

Editor: edo.
Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!