HETANEWS.COM

Komplotan Pencuri Sepeda Motor Milik Mantan Anggota DPRD Ditangkap Polisi

Tersangka Rikki Alberto Saragih, ketika mau dibawa ke Polsek Siantar Barat dan foto dua tersangka lainnya. (foto/res)

Siantar, hetanews.com - Empat belas hari melakukan penyelidikan, akhirnya 3 orang yang merupakan komplotan pencuri sepeda motor, berhasil diringkus personil Reskrim Polsek Siantar Barat dan dibantu Satreskrim Polres Siantar, di tempat berbeda.

Ketiga pelaku tersebut, diketahui bernama Jhon Prianto Purba (24), warga Jalan Tanjung Pinggir, Rikki Alberto Saragih (27), warga Jalan Sangnaualuh dan Rudiansyah Lubis (42), warga Jalan Badak, Kampung Semut, Kota Tebing Tinggi.

"Jadi ketiga tersangka ini, merupakan residivis yang baru saja keluar dari penjara. Seaperti pelaku Jhon Prianto Purba, dirinya baru keluar selama dua bulan. Rikki Alberto Saragih, baru 3 bulan keluar penjara, dan yang terkahir, Rudiansyah Lubis, baru saja keluar selama 6 bulan," ungkap Kapolsek Siantar Barat, Iptu Esron Siahaan, melalui pesan singkat whatsapp, Kamis (9/7/2020), sekira pukul 11.30 WIB.

Iptu Esron Siahaan menerangkan, ketiga tersangka mencuri sepeda motor, milik korban  Saut Hanaikan Simanjuntak (59), mantan anggota DPRD Siantar, saat diparkirkan, di Jalan Meranti, Kelurahan Sipinggol-pinggol, Kecamatan Siantar Barat, pada 22 Juni 2020, lalu.

"Sebelum sepeda motor milik korban hilang, korban ini memarkirkan sepeda motor Yamaha NMAX Bk 2200 WAK, di Jalan Merpati, tepatnya di depan ruko milik korban. Setelah itu, korban masuk kedalam ruko, tanpa mencabut kunci kontak sepeda motor," terangnya.

Hanya saja, setelah kurang lebih 3 menit dalam ruko, kemudian korban keluar dan terkejut.  Karena sepeda motor yang diparkirkan, di depan rukonya, tidak ada lagi.

"Korban pada saat itu juga sempat mencari di sekeliling ruko, namun tidak ditemukan, sehingga korban datang ke Polsek untuk membuat laporan. Namun setelah melakukan penyelidikan selama 14 hari, dibantu Satreskrim Polres Siantar, berhasil meringkus 3 orang tersangka,"ungkap Kapolsek.

Lanjutnya, ketiga orang pelaku itu, ditangkap di tempat berbeda. Seperti Jhon Prianto, diringkus saat berada di kediamannya, di Jalan Tanjung Pinggir. Kemudian, Rikki Alberto Saragih, diringkus dari salah satu Hotel Plamboyan yang berada di Jalan Bali, dan Rudiansyah, ditangkap di Kota Tebing Tinggi, jelasnya.

Penulis: res. Editor: gun.
Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!