HETANEWS.COM

2 Perawat Positif Covid – 19, Dinkes Siantar Tutup Puskesmas Kartini 10 Hari Kedepan

Puskesmas Kartini Siantar, terpaksa ditutup karena 2 perawat positif Covid - 19. (foto/leo)

Siantar, hetanews.com – Dua orang Apatur Sipil Negara (ASN) di Puskesmas Kartini Siantar, terkonfirmasi positif Covid – 19.

Terkait hal itu, Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat, terpaksa menutup Puskesmas Kartini selama 10 hari kedepan, terhitung mulai 9 Juli hingga 20 Juli 2020.

Informasi penutupatan Puskesmas tersebut, sesuai surat pemberitahuan yang dikeluarkan Dinkes Siantar dan ditandatanani Kepala Dinas Kesehatan Siantar, dr Ronald H Saragih, M.Kes.

Dalam surat tersebut, diberitahukkan, penutupan sementara Puskesmas Kartini ini untuk memutus mata rantai penularan, agar tidak menjadi episentrum baru penularan Covid-19.

Amatan hetanews, di lokasi, tampak Puskesmas Kartini, sudah ditutup, Kamis (9/7/2020).

Dan Informasi yang dihimpun di lokasi, bagi masyarakat atau pasien yang ingin berobat ke Puskesmas Kartini, disarankan ke Puskesmas Raya, Kelurahan Timbang Galung, Kecamatan Siantar Barat.

Surat Dinkes Siantar terkait penutupan Puskesmas Kartini. (foto/ay)

"Kita sarankan ke Puskesmas Raya lah untuk sementara, selama penutupan,"ujar seseorang yang ditemui, di lokasi, dan enggan menyebut namanya.

Sementara itu, dr Ronald yang dikonfirmasi hetanews, membenarkan surat pemberitahuan tersebut.

Dia mengatakan, dua orang perawat Puskesmas Kartini positif corona. Satu orang dirawat di RSUD Djasamen Saragih Siantar dan satu orang lagi di Medan, ujarnya.

"Tujuan kita menutup sementara Puskesmas Kartini untuk menetralisir semua ruangan dan melakukan penyemprotan. Kedua perawat sedang dirawat, 1 orang dirawat di RSUD Siantar dan 1 lagi di Medan," ujarnya, sembari mengatakan, kalau riwayat perjalanan mereka, tidak ada dari luar kota.

Masih kata Ronald, dia sudah berkoordinasi dengan pihak BPJS, kalau sementara pasien BPJS Puskesmas Kartini, dialihkan ke Puskesmas Raya.

Penulis: tim. Editor: gun.
Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!