HETANEWS.COM

Gol Tunggal Suarez Dekatkan Barcelona dengan Real Madrid

Barcelona menang 1-0 atas Espanyol (Foto: Twitter @FCBarcelona)

Inggris, hetanews.com - Barcelona terus menjaga asa merebut puncak klasemen La Liga dari tangan Real Madrid. Di pekan ke-35, Kamis (9/7/2020) dini hari WIB, Barcelona menang tipis 1-0 atas Espanyol.

Tampil di Estadio Camp Nou, Barcelona cukup kesulitan menuntaskan sejumlah peluang yang didapatnya. Salah satu kesempatan lahir di menit 22 lewat tendangan bebas Lionel Messi. Sayang, bola masih terlalu tinggi dari sasaran.

Espanyol nyaris unggul di akhir babak pertama. Serangan Adri Embarba menciptakan situasi bola liar di depan gawang Barcelona. Didac Vila berusaha menyambar si kulit bundar, namun upayanya digagalkan tiang gawang. Babak pertama berakhir tanpa gol.

Begitu babak kedua dimulai, Pelatih Barcelona Quique Setien mengambil keputusan menarik keluar Nelson Semedon dan menggantinya dengan Ansu Fati. Tapi strategi itu tidak berbuah manis sebab di menit 50 Fati langsung dihukum kartu merah karena melakukan pelanggaran kepada Fernando Calero.

Empat menit kemudian, Espanyol ikut-ikutan bermain dengan 10 orang. Pol Lozano juga dihukum kartu merah karena menekel Gerard Pique secara brutal.

Memasuki menit 56, gol yang dinantikan Barcelona akhirnya tercipta. Memanfaatkan bola liar, Luis Suarez sukses mengubah keadaan jadi 1-0.

Setelah itu, tempo permainan jadi menurun. Hingga laga usai tak ada lagi gol yang tercipta.

Berkat kemenangan ini, Barcelona menambah poinnya jadi 76. Mereka berjarak satu angka dari Real Madrid yang baru bermain pada Sabtu (11/7/2020).

Di sisi lain, Espanyol dipastikan terdegradasi. Mereka ada di dasar klasemen dengan poin 24 dan sisa tiga laga tak bisa dimanfaatkan untuk menyusul Eibar di posisi 17 dengan nilai 35.

SUSUNAN PEMAIN
BARCELONA (4-3-3)
Ter Stegen; Nelson Semedo (Ansu Fati 46), Pique, Lenglet, Jordi Alba; Sergi Roberto, Busquets, Rakitic; Messi, Suarez (Braithwaite 82), Griezmann (Vidal 71).
Pelatih: Quique Setien

ESPANYOL (5-3-2)
Diego Lopez; Victor Gomez, Calero, Espinosa, Cabrera, Villa; Pol Lozano, David Lopez, Marc Roca; Embarba, Raul de Tomas.
Pelatih: Alberaldo, Rufete

Editor: Bagusthira Evan Pratama

sumber: inews.id

Editor: sella.
Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!